Scroll to Top

Inilah Video Cuplikan Gol Indonesia vs Korsel 3-2 [youtube]

By Aditya / Published on Sunday, 13 Oct 2013

Timnas Indonesia U19 AFC Cup gol Evan Dimas

Timnas Indonesia U19 akhirnya memastikan diri melaju ke putaran final AFC Cup U19 2014 setelah sukses menaklukkan Korea Selatan di laga pamungkas Kualifikasi Grup G dengan skor 3-2. Evan Dimas mengukir hattrick di laga Indonesia vs Korsel yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (12/10/2013) malam, sedangkan dua gol Korsel dicetak oleh Seol Taesu lewat penalti dan Suh Myeong Won jelang laga usai.

Ketiga gol yang dibikin oleh Evan Dimas terjadi dengan proses yang hampir sama, yakni berawal dari serangan sayap, baik dari sisi kiri yang diperankan oleh Ilham Udin Armaiyn, maupun dari sayap kanan yang menjadi wilayah operasi Maldini Pali.

Evan Dimas memang merupakan sosok gelandang yang haus gol. Empat gol telah dicetaknya selama babak Kualifikasi AFC Cup U19 ini. Di ajang sebelumnya, yakni AFF Cup U19 2013 yang digelar beberapa waktu lalu, kapten tim Timnas Indonesia U19 ini bahkan mengemas 5 gol.

Selain ketiga gol dari Evan Dimas, di laga hidup-mati Indonesia vs Korsel juga tercipta dua gol dari anak-anak negeri ginseng. Adalah Seol Taesu yang membobol gawang Ravi Murdianto lewat eksekusi penalti setelah pelanggaran yang dilakukan oleh Hansamu Yama Pranata selang 2 menit setelah gol pertama Evan Dimas.

Gol kedua Korsel tercipta menjelang laga berakhir. Berawal dari tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Indonesia, Suh Myeong Won dengan brilian menyundul bola tanpa melihat gawang. Alhasil, jala Garuda Muda pun terbobol untuk kedua kalinya. Namun, skor akhir 3-2 membuat Korsel harus gigit jari karena Indonesia yang berhak lolos ke AFC Cup U19 2014 sebagai juara Grup G.

Ingin melihat lagi bagaimana gol-gol di laga Indonesia vs Korsel tercipta? Ini cuplikan gol-gol yang terjadi di pertandingan Indonesia melawan Korea Selatan di laga terakhir Kualifikasi Grup G AFC Cup U19:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda