Scroll to Top

Komentar Indra Sjafri: Korea Nggak Ada Apa-apanya, Indonesia Harus Bangkit Sekarang!

By Aditya / Published on Sunday, 13 Oct 2013

indra sjafri timnas indonesia u19

Pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri ternyata tak hanya mengumbar sesumbar. Keyakinannya bahwa skuat Garuda Muda akan mampu mengalahkan tim sekaliber Korea Selatan sudah terbukti dengan kemenangan dengan skor 3-2 di laga terakhir Kualifikasi Grup G AFC Cup U19, Sabtu malam kemarin. Indra Sjafri pun berharap agar moment ini bisa menjadi ajang kebangkitan Timnas Indonesia di segala jenjang usia.

”Seperti yang sudah saya katakan, Indonesia pasti bisa, Korea nggak ada apa-apanya. (Timnas) Indonesia harus bangkit. Sekarang momentumnya, satukan energi agar bisa lebih baik,” tandas Indra Sjafri di Jakarta usai laga.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhak lolos ke putaran final AFC Cup U19 2014 yang akan digelar tahun depan di Myanmar. Mengenai target ke depan, Indra Sjafri menegaskan akan mengejar level yang lebih tinggi, namun untuk sekarang ini, ia masih ingin menikmati kemenangan Timnas Indonesia U19 atas Korea Selatan.

“Kita akan pasang target baru. Tapi, kita nikmati dulu kemenangan ini. Saya sangat senang!” ujar Indra Sjafri.

Sebelum laga, pelatih berdarah Minangkabau ini memang sudah menyatakan keyakinannya bahwa Indonesia bakal mampu mengalahkan Korea Selatan meskipun lawan yang akan dihadapi merupakan juara bertahan dan pemegang gelar juara 12 kali di ajang AFC Cup U19.

“Kami saat ini sudah siap lawan Korea, Insya Allah kami bisa mengalahkan mereka.Tim ini memang belum sempurna. Saat ini, grafik permainan kami yang menjadi bahan evaluasi. Insya Allah terus meningkat dan akan mencapai peak performance saat lawan Korea,” yakin Indra Sjafri saat itu.

Berikut ini cuplikan video komentar Indra Sjafri setelah Indonesia mengalahkan Korea Selatan dan lolos ke putaran final AFC Cup U19 2014:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda