Scroll to Top

Ravi Murdianto, Mantap Mengawal Gawang Garuda Jaya

By Aditya / Published on Sunday, 13 Oct 2013

ravi murdianto timnas indonesia u19

Setelah tampil memikat bersama Timnas Indonesia U19, pamor Ravi Murdianto terancam bakal meroket. Bisa jadi, kiper muda nan tangguh ini akan menjadi rebutan klub-klub profesional di Indonesia. Namun, Ravi Murdianto tampaknya lebih mantap mengawal gawang Timnas Indonesia U19. Artinya, ia masih ingin mengembangkan mental dan skill bersama tim Garuda Jaya.

“Saya tidak ingin cepat-cepat. Setahap demi setahap saja agar mental lebih kuat,” ujar Ravi Murdianto belum lama ini.

Tak hanya di level klub, kiper asal Grobogan, Jawa Tengah, yang terakhir tercatat sebagai pemain Perserang Serang Banten ini juga tidak ingin buru-buru naik kelas ke Timnas Indonesia U23. Ia ingin memantapkan kemampuan dulu sebelum beranjak ke level timnas yang lebih tinggi.

“Saya masih muda dan masih butuh jam terbang, dan saya sadar itu. Jadi, saya hanya ingin masuk ke timnas U23 ketika sudah matang saja,” ucap kiper berparas tampan yang kini menjadi idola baru ini.

Penampilan Ravi Murdianto bersama Timnas Indonesia U19 memang mengagumkan. Di ajang AFF Cup U19 2013 beberapa waktu silam, ia tampil memukau dan menjadi pahlawan saat Indonesia menghadapi Vietnam di final yang harus ditentukan melalui adu penalti.

Kemudian, di babak Kualifikasi AFC Cup U19 yang baru saja usai, pemuda kelahiran 8 Januari 1995 ini tampil konsisten di tiga pertandingan yang dilakoni. Bahkan, sebelum melawan Korea Selatan, gawang Ravi Murdianto masih belum tersentuh gol sama sekali.

Saat menghadapi Korea Selatan pun, penampilan Ravi Murdianto sangat ciamik dalam menghalau serangan-serangan yang dilancarkan para pemain lawan. Meskipun pada akhirnya Korsel mampu membobol gawangnya sebanyak 2 kali, namun aksi Ravi Murdianto tetap menjadi salah satu kunci kemenangan Timnas Indonesia U19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda