Scroll to Top

Evan Dimas: Andres Iniesta-nya Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 13 Oct 2013

Evan Dimas

Sosok Evan Dimas Darmono sepertinya tidak bisa dilepaskan dari Timnas Indonesia U19, asuhan Indra Sjafri. Beroperasi di lini tengah, skill dan visinya dalam bermain sepakbola membuat Evan menjadi ruh permainan Garuda Jaya.

Tak belebihan jika akhirnya banyak pihak yang mengatakan jika sosok Evan Dimas ibrat Andres Iniesta-nya Timnas Indonesia.

Kepiawaian Evan Dimas dalam mengolah kulit bundar, terakhir dibuktikan setelah membawa Timnas U-19 Indonesia sukses lolos ke putaran final Piala Asia.

Pada laga terakhir di kualifikasi Grup G, secara meyakinkan Timnas Indonesia mengalahkan Korea Selatan (Korsel) dengan skor 3-2.

Evan Dimas yang merupakan kapten sekaligus nyawa permainan skuad muda Garuda, jadi bintang laga ini dengan mencetak tiga gol kemenangan Timnas Indonesia U-19.

Ketenangan dan kewibawaan seorang Evan Dimas pun mengundang decak kagum dari banyak pihak. Namun dibalik karakter kuat sang kapten, ternyata tingkat emosi pemuda 18 tahun ini tinggi.

”Jangan salah mas, Evan Dimas itu tingkat emosinya tinggi. Saya sebelum melawan Korsel mengirim pesan ke dia dan berharap hanya menjaga emosi sepanjang laga” ungkap Mursyid Effendi, seseorang yang bisa dibilang sebagai penemu Evan Dimas di klub amatirnya Mitra Surabaya.

Mengenai keistimewaan Evan Dimas sejak 10 tahun bergabung sekolah sepak bola (SSB) dan tim yang ditanganinya, Mursyid sudah melihat ada kelebihan pada diri pemain ini.

”Sejak awal Evan saya plot memainkan posisi gelandang, baik bertahan maupun menyerang. Kelebihan stamina Evan Dimas yang membuat saya yakin memberikan porsi lebih kepadanya”

“Artinya memainkan semua peran di lini tengah adalah hal biasa yang dilakukan dia, sebab staminanya sangat menunjang” pungkas Mursyid Effendi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda