Scroll to Top

Timnas Belgia Pantas Berterima Kasih Pada Liga Inggris

By Wan Faizal / Published on Sunday, 13 Oct 2013

Belgia

Timnas Belgia akhirnya kembali merasakan pentas Piala Dunia. Itu setelah mereka memastikan diri sebagai juara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa pasca menumbangkan Kroasia 1-2 akhir pekan lalu. Menurut Marouane Fellaini, keberhasilan tersebut tak lepas dari peran Liga Inggris yang telah membentuk karakter dan mental para pemain Belgia.

“Kami telah dewasa secara permainan. Banyak dari pemain kami yang bermain di Inggris dan itu membantu kami tentang ukuran kemampuan kami,” tutur Fellaini.

Apa yang dikatakan pemain kribo itu memang tak salah. Sangat banyak pemain dalam skuad asuhan Marc Wilmots saat ini yang menimba ilmu dan pengalaman di Premier League Inggris. Di sektor kiper, ada nama Simon Mignolet yang merupakan kiper utama Liverpool.

Beralih ke sektor pemain bertahan, tercatat ada Vincent Kompany, Jan Vertonghen, dan Thomas Vermaelen yang mengais rezeki di klub Inggris. Kecuali Vermaelen, dua nama lain menjadi andalan di Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Barisan tengah malah punya banyak anggota yang kini bermain di Inggris. Selain Fellaini yang menjadi punggawa Manchester United, ada nama lain seperti Mousa Dembele, Kevin de Bruyne, dan Eden Hazard.

Tiga pemain utama di lini depan malah semuanya bermain di Inggris, termasuk Romelu Lukaku yang mencetak dua gol kemenangan atas Kroasia kemarin. Dua nama lain adalah Kevin Mirallas yang menjadi rekan setim Lukaku di Everton serta Christian Benteke yang bermain untuk Aston Villa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda