Scroll to Top

Indonesia & Vietnam Lolos ke AFC Cup U19 2014 Sebagai Juara Grup

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 13 Oct 2013

timnas indonesia u19 muchlis hadi vietnam

Kualitas sepakbola Aisa Tenggara (ASEAN) rupanya berangsur-angsur merajai kawasan Asia. Setelah beberapa tahun belakangan selalu kalah bersaing dengan wilayah Asia lainnya, kini negara-negara ASEAN mulai bangkit.

Sebut saja dua finalis AFF Cup U19, Indonesia dan Vietnam. Kedua tim yang saling berhadapan pada final Piala AFF di Jawa Timur itu, sukses menunjukan kualitasnya sebagai jawara grup.

Jika Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan terakhir dengan mengalahkan juara bertahan Korea Selatan di laga terakhir, Vietnam sukses mempermalukan Australia dengan skor 5-1.

Di kubu Indonesia, Evan Dimas menjadi bintang kemenangan dengan hattrick yang dibuatnya. Kemenangan ini menjadi yang ketiga, setelah sebelumnya Indonesia membungkam Laos dan Filipina.

“Tadi kita bukan hanya menang, kita juga permainkan Korea. Kita kolongin mereka. Mulai dari sekarang, kita harus berpikir bahwa Indonesia raksasa Asia!” ungkap Indra Sjafri seusai laga.

“Pemain ini dipilih dengan standar tinggi yakni teknik, skill, mental, dan kecerdasan taktikal. Para pemain bermental militan semua, mereka tak mau bangsanya diinjak-injak. Selamat menikmati kemenangan!” pungkas Indra Sjafri

Selain Indonesia dan Vietnam, Thailand dan Australia juga berhak melaju ke putaran final Piala Asia U19 2014 karena menjadi runner up terbaik.

Sementara itu satu negara ASEAN lainnya, Myanmar sudah dipastikan lolos karena bertindak sebagai tuan rumah.

Lantas bagaimanakah kiprah wakil ASEAN di putaran final Piala Asia U19 tahun depan? Semoga memberikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda