Scroll to Top

Indra Sjafri: Klub Profesional Jangan Ganggu Pemain Timnas U19!

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 13 Oct 2013

ISL - IPL

Permainan gemilang yang diperagakan para pemain Timnas Indonesia U19 rupanya telah diantisipasi oleh sang pelatih, Indra Sjafri. Secara tegas Indra Sjafri berharap agar para klub profesional tidak mengganggu konsentrasi anak asuhnya.

“Semua klub yang berlaga di Indonesia jangan menganggu pemain Timnas U-19 dulu dan jangan diperebutkan” tegas Indra Sjafri dalam konfrensi pers.

Indra Sjafri tak mau anak asuhnya direkrut oleh klub profesional yang berada di kompetisi sepak bola Indonesia dalam waktu dekat, sebab dirinya ingin agar Evan Dimas Cs fokus membela Garuda Jaya di ajang internasional.

Performa Timnas Indonesia U19 dalam beberapa bulan terakhri memang menimbulkan decak kagum. Setelah merebut Piala AFF U-19 Bulan September lalu, kini mereka lolos ke Piala AFC U-19.

Tidak tanggung-tanggung Timnas Indonesia U19 menjadi juara grup, setelah dipartai terakhir mengalahkan raksasa Asia Korea Selatan dengan skor 3-2.

Alhasil berkat penampilan gemilang tersebut, beberapa klub profesional mulai menggoda skuat Garuda Muda. Namun hal itu rupanya telah diantisipasi oleh Indra Sjafri.

“Mereka masih mempunyai tugas berat bersama Timnas, keperluan bangsa dan negara itu nomor satu”

“Saya bicara dengan Evan dkk jangan pikirkan uang untuk negara, kalau mikirkan uang itu konyol” pungkas Indra Sjafri.

Usai mengalahkan Korsel, Indra pun langsung mempersiapkan timnya untuk berlaga pada putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar Oktober 2014.

Meski meraih hasil gemilang di beberapa laga terakhirnya, namun Indra Sjafri menilai timnya masih perlu dilakukan evaluasi lagi demi hasil terbaik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda