Scroll to Top

BBM for Android Sengaja Batal Dirilis?

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 13 Oct 2013

BBM for Android tiga pekan yang lalu tepatnya 21 September 2013 seharusnya sudah mendarat di Andorid dan iOS. Namun, BBM lintas platform tersebut urung dilepas. Apakah Blackberry sengaja membatalkan perilisan aplikasi pesan instan legendaris itu?

Patut dicermati jika BBM sudah sangat populer sebelum era smartphone modern menggeliat. Blackberry Messenger sudah miliki nama besar tatkala ponsel pintar konvensional masih merajai market global.

Buktinya, aplikasi pesan instan itu miliki 60 juta pengguna dari handset Blackberry saja. Pengguna BBM – dari Blackberry – rata-rata menggunakan aplikasi ini 90 menit dalam sehari. Demikian penjelasan Victoria Berry, perwakilan dari Blackberry seperti dikutip dari International Business Times.

Ia juga menepis anggapan jika Blackberry sengaja membatalkan BBM lintas platform. Asumsi yang ada, pembatalan ini disinyalir untuk menunjukkan bagaimana tingkat kepopularitas aplikasi tersebut. Sebuah strategi untuk meningkatkan daya jual perusahaan, baik itu sebagian atau secara keseluruhan.

“Kami ingin memimpin di lini ini. Tim telah bekerja sepanjang waktu untuk itu,” kata Victoria.

Ia menambahkan, rata-rata pesan terkirim di BBM akan segera dibaca dalam waktu 20 detik saja. Ini menunjukkan jika BBM memang sudah sangat populer bahkan sebelum Blackberry memutuskan melintas di banyak platform. Sehingga, tudingan di atas tidak benar.

Sementara itu Andrew Bocking, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala BBM beberapa kali menulis di Blackberry Blog jika penundaan yang ada karena adanya masalah teknis. Ia kerap menyebut penundaan itu akibat BBM versi lama (leak) yang hasilkan lalu-lintas data dan pesan yang besarnya lebih tinggi dari batas normal.

Blackberry memang belum memastikan kapan BBM Android bakal dirilis resmi. Tapi mereka 100% masih miliki komitmen untuk mewujudkannya. Pengguna diharap menunggu dan sabar meski entah sampai kapan mereka harus menunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda