Scroll to Top

Memanfaatkan Teh untuk Mengatasi Masalah Kecantikan

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 13 Oct 2013

kompres mata

Teh membawa banyak manfaat bagi tubuh. Di dalam teh banyak terdapat kandungan nutrisi yang menyehatkan kala dikonsumsi secara tepat. Dan, teh pun berkhasiat untuk kecantikan Anda. Dikutip dari Times of India, berikut ini cara memanfaatkannya:

  1. Melembabkan kulit. Caranya, pakailah air teh hijau yang dingin untuk disemprotkan pada muka Anda. Langkah ini akan memberikan kelembaban bagi kulit wajah dan menghilangkan kotoran yang ada.
  2. Menghilangkan kantung di bawah mata. Gunakan teh celup untuk tujuan ini. Simpan kantung teh di dalam lemari es hingga dingin, lalu letakkan di kantung mata. Kafein yang terdapat dalam teh dapat membantu menyusutkan pembuluh darah sehingga mengurangi pembengkakan. Cara ini juga efektif untuk menghilangkan warna hitam di bawah mata.
  3. Membuat rambut tampak lebih bersinar. Anda bisa memakai teh hitam atau teh hijau. Caranya, pakailah seduhan dari salah satu teh tersebut yang sudah dingin, lalu gunakan untuk membilas rambut. Lebih baik lagi jika teh diterapkan pada kulit kepala sehingga zat yang ada dalam teh dapat masuk ke akar rambut.
  4. Menetralkan bau kaki. Dengan merendam kaki di seduhan teh hitam akan membantu menghilangkan bau di kaki Anda. Zat yang berperan untuk hal ini adalah asam tannic.
  5. Menenangkan kulit setelah memotong rambut. Kadang setelah memotong rambut terjadi rasa gatal atau kulit kemerahan. Menempatkan kantong teh celup dingin di atas kulit yang iritasi tersebut, bisa meredakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda