Scroll to Top

Frank Lampard: Jangan Ulangi Kegagalan Tahun 2007!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 13 Oct 2013

Lampard-Inggris

Timnas Inggris akan menjalani laga hidup dan mati dalam pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H Zona Eropa kontra Polandia tengah pekan ini. Secara khusus, Frank Lampard meminta rekan setimnya untuk tidak mengulangi “tragedi” pada tahun 2007 lalu. Ada apa pada tahun tersebut?

Enam tahun lalu, Inggris menjalani laga penentuan kontra Kroasia untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2008. Bermain di Wembley, Inggris dipenuhi keyakinan bisa menang dan lolos ke Austria-Swiss 2008. Namun ternyata? Dukungan fans yang melimpah tak dapat dimanfaatkan kala itu. Inggris kalah 2-3 dan gagal bermain di Euro 2008.

Lampard jelas masih ingat betul dengan kekalahan menyedihkan tersebut. Dari skuad yang ada saat ini, hanya dirinya dan Steven Gerrard yang masih aktif berada di skuad The Three Lions hingga kini.

“Kalian akan selalu teringat malam yang terburuk sebagaimana kalian mengingat yang terbaik. Tapi saya mencoba untuk tak terlalu memikirkannya. Saya hanya mencoba positif soal pertandingan menghadapi Polandia,” ujar Lampard.

“Ini adalah pertandingan besar bagi saya, dan bagi semuanya. Ada banyak harapan dari anggota tim untuk bisa lolos ke Brazil. Ketika kami bisa bermain disana tahun depan, kami bisa merasakan suasana hebat disana.”

Lampard yakin, dengan skuad yang ada saat ini, mereka bisa menyelesaikan 90 menit kontra Polandia untuk mendapatkan tiket lolos otomatis. Performa gemilang yang ditunjukkan Wayne Rooney dan Andros Townsend di laga kontra Montenegro menambah keyakinan Lampard untuk laga nanti.

“Wayne sedang fit dan segar. Ketika ia bisa bermain seperti itu (saat lawan Montenegro), ia adalah pemain kelas dunia dan bisa membuat perbedaan. Andros juga bermain brilian. Saya hanya berpesan padanya untuk terus bermain seperti yang ia lakukan bersama Tottenham.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda