Scroll to Top

Badan Gunung Ini Menimbulkan Bayangan Unik Di Awan

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 13 Oct 2013

gunung rainier

Sekilas penampakan gunung ini biasa saja. Gunung Rainier berdiri kokoh di tenggara Seattle, Amerika Serikat. Namun ketika musim dingin dan musim gugur tiba, ada pemandangan unik yang terlihat saat matahari terbit. Bayangan memanjang dari puncak gunung membuat langit terlihat makin eksotis.

Bayangan ini tidak jatuh ke bawah. Sebaliknya, bayangan akan mengenai awan dan membentuk sebuah bidang yang memanjang. Menariknya, bukan warga di sekitarnya saja yang bisa mengamati keajaiban alam ini. Penduduk di Portland, Oregon, Victoria, hingga British Columbia bisa pula menikmatinya. Kota-kota tersebut cukup jauh letaknya dari gunung Rainier.

Gunung ini masuk dalam wilayah negara bagian Washington. Tingginya mendapai 4.392 meter dari permukaan laut. Lokasinya ada di 87 kilometer sebelah tenggara Seattle. Gunung tersebut berdiri sendiri sehingga secara topografi penampakan Gunung Rainier paling menonjol, bahkan untuk ukuran se-Amerika Serikat.

Penampakan bayangan akan jelas terlihat ketika kondisi langit sedang berawan. Dan, ketinggian awan juga mesti tepat pada posisinya untuk menampilkan efek menakjubkan tersebut. Oleh karena itu, bayangan memanjang Gunung Rainier termasuk langka. Jika mendapatinya, sungguh beruntung bisa menikmati pemandangan pagi hari ini.

gunung rainier

gunung rainier

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda