Scroll to Top

Neymar Lebih Lemah daripada Lionel Messi?

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 14 Oct 2013

Neymar Lebih Lemah daripada Lionel Messi?

Neymar disebut legenda Barcelona, Johan Cruyff lebih mudah dihadang pemain belakang lawan daripada Lionel Messi. Mengapa demikian?

Menurut pria yang memimpin era The Dream Team Barca pada awal dekade 1990-an ini, “Neymar lebih mudah dijaga bek lawan dibandingkan Messi karena tingginya. Leo Messi melindungi bola dengan tubuhnya, dan para pemain belakang lawan lebih sulit merampas bola darinya karena tubuh Messi yang lebih mini.”

Namun, berbicara untuk ‘Ara’, harian Catalan, Johan Cruyff menegaskan, kelemahan Neymar itu tak membuat dirinya terlalu inferior. Legenda Belanda mengklaim Neymar menjalani awal yang bagus bersama Barcelona.

“Kualitas Neymar pasti membantunya untuk lebih padu dengan Lionel Messi atau Xavi. Namun, seberapa jauh menyatunya Neymar dengan Barca, masih harus dibuktikan lagi. Saat ini yang kita perlukan hanyalah menunggu.”

Lionel Messi disebut-sebut sebagai tokoh kunci Barcelona. Gol demi golnya membantu klub Catalan memenangi partai-partai sulit. Musim ini, meski harus berjuang melawan cedera, Si Nomor 10 tercatat sudah mencetak 11 gol. 8 di antara di Liga Spanyol dan 3 di Liga Champions. Namun, bukan berarti ketergantungan Barca hanya kepada La Pulga seorang.

Johan Cruyff menunjukkan Xavi Hernandez juga berperan sentral bagi juara bertahan Liga Spanyol. Katanya, “Xavi sangat penting di lapangan bagi Barca karena dialah yang mengatur tempo permainan. Segalanya berubah ketika Xavi absen.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda