Scroll to Top

Barcelona Akan Membeli Miroslav Klose pada Januari 2014?

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 14 Oct 2013

Miroslav Klose

Miroslav Klose menjadi opsi  pembelian paling mungkin bagi Barcelona di bursa transfer musim dingin. Penyerang gaek asal Jerman ini memiliki semua kelengkapan yang dibutuhkan pelatih Tata Martino untuk berperan sebagai Si Nomor 9 Asli bagi klub Catalan.

Selama ini, Barca memang tidak benar-benar memiliki penyerang murni yang bisa diandalkan. Mereka memiliki Lionel Messi yang berperan sebagai Nomor 9 Palsu; dan La Pulga terbukti menjadi pencetak gol yang lebih hebat daripada penyerang mana pun di dunia. Ada pula Cesc Fabregas yang sewaktu-waktu bisa menggantikan peran King Leo; dan melakoni posisi yang sama di timnas Spanyol.

Namun, Barcelona tetap membutuhkan Nomor 9 Asli. Penyerang yang unggul dalam duel-duel udara, memiliki keunggulan teknik, kenyang pengalaman, dan punya naluri gol istimewa. Tidak ada lagi sosok seperti Henrik Larsson yang pernah hadir pada pertengahan dekade 2000-an.

Tidak banyak sosok yang mirip Larsson pada era ini. Salah satu yang paling ideal bagi Tata Martino, klaim Mundo Deportivo, adalah Miroslav Klose.  Penyerang berusia 35 tahun memiliki kelengkapan sebagai striker, dan yang terpenting, akan habis masa kontraknya pada 30 Juni 2014. Artinya, berburu Klose pada bursa transfer musim dingin tak akan membuat Barca menggelontorkan uang banyak.

Miroslav Klose tercatat telah mencetak 68 gol bersama timnas Jerman. Sesuatu yang membuatnya sejajar dengan legenda Gerd Muller. Ia juga tinggal membutuhkan 1 gol lagi untuk setara dengan Ronaldo Nazario da Lima sebagai pencetak gol terbanyak di putaran final Piala Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda