Scroll to Top

Gravity Masih Bertahan Di Puncak Box Office Amerika

By Arya Azhar / Published on Monday, 14 Oct 2013

Film tentang perjalanan luar angkasa yang berujung maut “Gravity” kembali berhasil memuncaki box office Amerika sebagai film terlaris minggu ini.

Di pekan kedua penayangannya, film garapan Alfonso Cuaron (Harry Potter and the Prisoner of Azkaban) ini masih mampu mengumpulkan $44.3 juta. Hanya menurun 21 persen dari penghasilannya pekan lalu menjadi total $123.4 Juta!.

Jika di total dengan penghasilannya dari negara-negara lain (termasuk Indonesia), film yang dibintangi Sandra Bullock dan George Clooney ini telah meraup $191.4 Juta, nyaris dua kali lipat dari biaya pembuatan filmnya yang dtaksir bernilai $100 Juta.

Tak hanya suskes di box office, Gravity juga sukses besar dari segi review positif yang diberikan oleh penonton dan kritikus. Di Situs IMDB, filmnya hingga kini mendapat rating 8.7/10 dan di situs RottenTomatoes mendapat rating 97% fresh!

Sementara itu, film pendatang baru minggu ini “Captain Phillips” yang dibintangi Tom Hanks menduduki posisi runner-up box office dengan penghasilan $26 Juta.

Film yang diarahkan oleh Paul Greengrass (The Bourne Ulmtimatum) ini mengisahkan tentang usaha Captain Phillips dalam menghadapi serangan dari bajak laut asal Somalia yang menyerang kapalnya.

Berkebalikan nasibnya dengan Gravity dan Captain Phillips, film lain yang baru saja tayang pekan ini “Machete Kills” harus menerima pukulan telak karena gagal tolak di box office dengan penghasilan hanya $3.7 Juta saja.

Padahal film pertamanya sukses besar dan film keduanya ini masih dibintangi oleh bintang-bintang papan atas Hollywood seperti Danny Trejo, Jessica Alba, Michele Rodriguez, dan penyanyi Lady Gaga.

Daftar 10 film terlaris di Amerika pekan ini bisa Anda lihat berikut:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda