Scroll to Top

Kualifikasi Piala Dunia 2014: Spanyol Harus Juara Grup!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 14 Oct 2013

Spanyol 1

Spanyol, sang juara bertahan, diminta oleh pelatih Vicente Del Bosque untuk menuntaskan misi di kualifikasi Piala Dunia 2014. Saat ini, tergabung di Grup I, La Furia Roja cuma membutuhkan hasil seri ketika melawan Georgia demi mendapatkan tiket ke Brazil.

Andai imbang di Albacete, Spanyol akan mengumpulkan 18 poin. Hal yang tak akan mungkin terkejar oleh Prancis yang poin maksimalnya hanya 17 andai menang di laga terakhir.

“Kami berharap dapat menjadi juara grup. Kami memiliki kesempatan untuk itu di tangan sendiri, tak bergantung pada hasil negara lain. Kami telah melewati dua momen yang sangat buruk. Yaitu, pertandingan melawan Prancis di Vicente Calderon dan melawan Finlandia di Gijon (Spanyol sama-sama meraih hasil seri di dua laga tersebut).”

Spanyol 3

Vicente Del Bosque yang mantan pelatih Real Madrid, tidak mau meremehkan Georgia. Baginya, “Mereka bukan Inggris atau Italia. Tapi kami harus menyelesaikan tugas. Saya tidak terlalu santai untuk hal ini. Meski, benar bahwa kami tinggal membutuhkan satu langkah lagi ke Brazil.”

Salah satu catatan minus Spanyol sepanjang perjalanan di kualifikasi Piala Dunia 2014, adalah ketajaman para penyerang. La Furia Roja hanya mencetak 12 gol dalam 7 pertandingan. Sesuatu yang kurang bagi sang juara dunia.

Namun, Del Bosque tak mau menyalahkan siapa pun. Katanya, “Tak tepat jika kita menyalahkan para pemain depan. (Roberto) Soldado ada di Tottenham. Alvaro Negredo di Manchester City yang membayar banyak uang untuknya. Sementara Fernado Torres bagaimana pun telah menjalani karier yang luar biasa.”

Pertandingan Spanyol vs Georgia sendiri akan berlangsung pada Rabu (16/10). Sementara Prancis pada kesempatan yang sama, akan berduel dengan Finlandia untuk berharap keajaiban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda