Scroll to Top

Liga Inggris: Mesut Ozil Akan Pimpin Arsenal Raih Gelar Juara

By Wan Faizal / Published on Monday, 14 Oct 2013

MO11

Legenda Arsenal, Robert Pires, mengeluarkan pernyataan menarik soal kans juara Arsenal musim ini. Baginya, The Gunners bisa meraih gelar juara Premier League musim ini karena mereka punya pemain yang bisa menghadirkan trofi karena kualitasnya, yakni Mesut Ozil.

Perekrutan Ozil memang dianggap sebagai titik balik penampilan apik Arsenal musim ini. Sempat kalah di laga pertama lawan Aston Villa, Jack Wilshere dkk perlahan bangkit dan puncaknya permainan mereka semakin berkembang ketika dikomandoi oleh Ozil yang didatangkan dari Real Madrid.

“Serius, saya pikir Arsenal punya peluang meraih gelar juara Premier League musim ini. Tapi untuk Liga Champions, saya tidak tahu. Apa yang paling penting adalah tim harus fokus di liga karena gelar juara liga adalah yang dinantikan oleh fans,” ungkap Pires.

“Sekarang semuanya serba memungkinkan bagi Arsenal karena para pemain muda mereka telah berkembang dan lebih berpengalaman.”

Sementara soal Ozil, Pires meyakini Arsene Wenger telah membuat keputusan jitu dengan merekrut pemain Jerman tersebut. Harga 42,5 juta pounds yang dikeluarkan pun terbilang tak sia-sia.

“Arsenal kini juga punya perpaduan yang bagus bagi manajer. Jika manajer menaruh Mesut di sentral permainan, maka Arsenal punya perpaduan para pemain yang bagus.”

Pires sendiri dalam beberapa waktu ini memang berada di markas latihan Arsenal. Tujuannya adalah ia ingin menjaga kebugaran fisiknya sekaligus menularkan mental juaranya pada pemain muda Arsenal. Maklum saja, Pires adalah bagian dari skuad yang terakhir kali mempersembahkan gelar juara liga pada 2004 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda