Scroll to Top

Inggris vs Polandia: Baines Gantikan Posisi Cole Lagi

By Wan Faizal / Published on Monday, 14 Oct 2013

Leighton Baines

Jelang pertandingan krusial antara Inggris vs Polandia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H Zona Eropa tengah pekan ini, Inggris mendapat kabar buruk bahwa Ashley Cole kembali gagal masuk skuad lantaran belum pulih dari cedera tulang rusuknya. Untungnya, Leighton Baines menyatakan kesiapannya menggantikan posisi Cole lagi, seperti saat melawan Montenegro kemarin.

Awalnya, Cole memang absen dalam laga kontra Montenegro namun diprediksi sudah sembuh saat melawan Polandia. Namun hasil pemeriksaan terakhir menunjukkan bahwa Cole harus merelakan tempatnya kembali diisi oleh Baines.

Pemain Everton tersebut mengaku siap mengisi posisi yang ditinggalkan Cole dan berharap bisa mengulangi performa apiknya di Wembley seperti saat membungkam Montenegro kemarin.

“Hari Jumat kemarin mungkin adalah pertandingan terbesar saya bersama Timnas Inggris dan lawan Polandia akan lebih penting lagi. Kamu tentunya akan bisa lebih menikmati pertandingan jika kamu mendapat banyak kesempatan bermain,” ucap Baines.

“Akan ada banyak fans yang mendukung kami dan ini adalah kesempatan bagus bagi kami. Untungnya banyak pemain kami yang telah terbiasa menghadapi tekanan seperti ini. Penting bagi kami untuk memenangi pertandingan ini.”

Baines sendiri saat ini tercatat telah mengemas 20 caps bagi The Three Lions. Selanjutnya, ia berharap bisa lebih berperan dan masuk dalam rencana manajer Roy Hodgson ke depannya.

“Ada banyak pengaruh yang hadir ketika kamu berhasil menambah jumlah penampilan. Kamu bisa lebih berkembang dan lebih berpengalaman untuk mencapai level yang lebih baik. Senang rasanya bisa terlibat dalam skuad dan saya berharap bisa berbuat lebih nantinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda