Scroll to Top

Steven Gerrard: Liverpool Harus Finish Diatas Everton!

By Wan Faizal / Published on Monday, 14 Oct 2013

Ada satu target penting yang diusung kapten Liverpool, Steven Gerrard, di musim kompetisi kali ini. Menariknya, hal itu bukanlah gelar juara Premier League musim ini, melainkan keinginan bahwa Liverpool harus bisa mengakhiri musim di posisi yang lebih baik dari Everton, rival sekota The Reds.

Perseteruan antara rival sekota memang sudah jadi hal yang biasa. Liverpool memang secara keseluruhan unggul atas Everton, namun fakta bahwa dalam dua musim terakhir Everton bisa mengangkangi Liverpool di klasemen akhir liga membuat Gerrard merasa “panas”.

Pada musim 2012-2013 dan 2011-2013, Liverpool memang harus mengakui keunggulan Everton. Musim lalu The Toffees berada di urutan enam klasemen akhir dan Liverpool tepat di bawahnya dengan selisih dua poin.

Dua musim lalu malah lebih buruk bagi Liverpool. Mereka hanya duduk di peringkat delapan klasemen akhir dan kalah empat poin dari Everton yang tepat berada diatasnya.

“Saya tak yakin dengan peluang kami menjuarai liga musim ini. Jika boleh jujur, gelar juara bukan target kami musim ini. Target kami sekarang adalah bisa kembali masuk empat besar dan tentu saja mengalahkan Everton di klasemen akhir nanti,” ucap Gerrard.

Peluang tersebut sepertinya terbuka lebar. Liverpool yang dalam beberapa musim terakhir menjalani start buruk justru tampil menggila di awal musim ini. Mereka saat ini duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan 16 poin dan hanya kalah selisih gol dari Arsenal di posisi teratas.

Everton? Mereka kini berada di urutan ketujuh dan masih berselisih empat angka dari Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda