BBM for Android Tak Miliki Fitur Sama dengan di Blackberry 10

BBM Android

BBM for Android yang urung dirilis, update terkini terkuak soal fitur yang ada. Seorang perwakilan Blackberry berujar pada International Business Times, jika fiturnya akan berbeda dengan apa yang dijumpai di Blackberry 10.

Victoria Berry, perwakilan Blackberry yang dimaksud juga berujar jika BBM lintas platform belum ada kepastian jadwal perilisan. Namun Blackberry tetap akan merilis aplikasi pesan instannya ke Android dan iOS.

Ia melanjutkan jika BBM diluar Blackberry akan miliki beberapa fitur yang sama namun tidak semua. Ia merujuk pada BBM di BB 10. BBM lintasĀ platform akan menawarkan fitur pesan instan (chat), multiperson chat, berbagi voice notes, berbagi video, berbagi files seperti di BBM groups hingga 30 pengguna, berbagi calendar, dan kemampuan fitur berbagi lainnya.

Blackberry menyebut jika BBM sangat berbeda dengan aplikasi pesan instan lainnya. Masih menurut Victoria, aliran percakapan yang terjadi sangat cepat dari user ke user. Bahkan, pesan BBM terkirim akan terbaca dalam 20 detik.

Blackberry Messenger sendiri miliki basis pengguna aktif lebih dari 61 juta di seluruh dunia. Dari puluhan juta pengguna itu, 70% diantaranya miliki ekosistem penggunaan harian. Ini berarti sepertiga pengguna BBM memakai aplikasi itu sehari-hari.

Namun sayangnya Victoria Berry masih bungkam soal waktu perilisan. Ia menyebut jika tim Blackberry saat ini tengah bekerja dan bekerja untuk berikan hasil yang terbaik bagi pengalaman pengguna. Mereka akan segera merilisnya secepat mungkin.

Komentar Anda

Leave A Response