Scroll to Top

FB Sering Jiplak Fitur, Twitter: Mereka Terlalu Serakah

By Ibnu Azis / Published on Monday, 14 Oct 2013

Mark Zuckerberg

FB dan Twitter, sudah jadi rahasia umum jika keduanya tak pernah akur. Terkini, dalam sebuah sesi wawancara dengan Fast Company, salah satu petinggi Twitter menyebut jika Facebook terlalu serakah. Mengapa ia berkata demikian?

Petinggi tersebut adalah Head Media Twitter, Chloe Sladden. Dalam sebuah wawancara eksklusif itu Facebook disebut menginginkan banyak hal yang sejatinya itu bukan hak mereka.

Facebook menurutnya miliki ambisi yang terlalu besar. Mereka ingin mendominasi pelbagai hal. Celakanya, cara yang Facebook lakukan untuk wujudkannya tidak tidak sehat.

Facebook disebut kerap gunakan cara merusak serta hancurkan jalan persaingan. Chloe mengingatkan apa yang terjadi pada Instagram sebelum proses akuisisi terjadi.

Menurutnya, Twitter adalah perusahaan pertama yang menyatakan minat dan lakukan pendekatan. Namun tiba-tiba Facebook dengan cepat menawar dengan tawaran yang lebih besar.

Tak ada yang mengira Facebook membeli Instagram. Dan tak ada yang mengira jika Twitter gagal memboyong Instagram. Sebab, semua mengira jika Twitter yang akan mengakuisisi aplikasi pengolah dan berbagi foto ini.

Contoh lain, Chloe menyebut soal fitur-fitur Twitter yang gemar dikloning Facebook. Soal ini, pasti banyak pengguna yang sependapat. Sebab, bukan sekali dua kali Facebook mengadaptasi fitur-fitur unggulan Twitter.

Buktinya pun banyak dan sangat kuat. Sebut saja soal fitur hashtag, trending (uji coba), tag pengguna (tanda ‘@’), timeline, dan masih banyak lagi. Soal fitur-fitur ini, Mark Zuckerberg pasti bakal mengakuinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda