Scroll to Top

Twitter Dennis Bergkamp Tipu Puluhan Ribu Fans Termasuk Akun Arsenal

By Ibnu Azis / Published on Monday, 14 Oct 2013

Twitter Dennis Bergkamp berhasil mengecoh puluhan ribu fans termasuk akun Arsenal sendiri. Akun Twitter tersebut mengaku sebagai akun official Dennis Bergkamp. Padahal, akun itu adalah akun palsu. Kini Twitter telah membekukan akun tersebut.

Di Twitter, akun Dennis Bergkamp (@DBergkamp1969) diikuti sekitar 56 ribu follower. Akun tersebut hanya mengikuti 9 pengguna saja dan baru berkicau 9 kali. Cukup menyakinkan pengguna jika mengira akun itu adalah akun asli.

Akun @DBergkamp1969 sendiri baru dibuat pada pekan lalu. Celakanya, mantan penjaga gawang Manchester United Edwin van der Sar dan akun resmi Ajax Amsterdam – dimana Dennis Bergkamp melatih sekarang – terlanjur menyatakan jika akun itu adalah akun asli. Alhasil, banyak pengguna terkecoh.

Ini juga tak terkecuali Twitter Arsenal. Akun mereka menulis – kicauannya telah dihapus – sebagai berikut, ‘@DBergkamp1969 describes this as his “finest moment” for @Arsenal’. Tweet tersebut ditujukan untuk mempromosikan salah satu fitur di website Arsenal.

Dennis Bergkamp bukanlah sekadar mantan pemain Arsenal. Ia adalah seorang legenda. Kegagalan Arsenal selama di Liga Inggris diyakini karena hilangnya sosok Dennis Bergkamp. Kini missing link itu nampaknya mulai sirna sejak kedatangan Mesut Ozil.

Cesc Fàbregas Soler, mantan punggawa Arsenal yang kini bermain di Barcelona ternyata juga mencermati apa yang terjadi di klubnya. Lewat Twitter ia juga berkomentar soal keberadaan akun palsu Dennis Bergkamp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda