Scroll to Top

Michael Owen Beri Peringatan Dini Pada Andros Townsend

By Wan Faizal / Published on Monday, 14 Oct 2013

Andros Townsend

Nama Andros Townsend menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepakbola Inggris baru-baru ini. Bagaimana tidak, dalam debut internasionalnya bersama Inggris, Townsend bermain brilian dalam mengacak-acak pertahanan Montenegro. Puncaknya ketika ia mencetak gol indah yang membantu Inggris memenangi laga. Namun, sebuah peringatan dini diberikan oleh Michael Owen terhadap pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Owen, salah satu striker terbaik milik Inggris, meyakini Townsend akan kembali jadi pilihan utama Roy Hodgson dalam laga penentuan kontra Polandia tengah pekan ini. Akan tetapi, Owen memperingatkan bahwa satu penampilan brilian bersama timnas tak akan menjamin posisinya aman di kemudian hari.

“Tentu saja Andros akan menjadi pilihan utama lagi untuk pertandingan berikutnya. Ia bermain reguler di Tottenham dan cedera yang dialami Theo Walcott turut memberinya kesempatan main di timnas. Ia cepat, menarik, dan bisa lihai dalam melewati penjaganya. Itu adalah sesuatu yang bagus yang dilakukan Roy Hodgson,” tutur Owen.

“Tapi, setiap pertandingan tentunya tak sama. Kamu mungkin bisa bermain fantastis di satu laga, lalu kemudian bermain buruk di laga berikutnya, dan posisimu akhirnya terancam. Satu penampilan bagus hanya akan menggaransi tempat inti di pertandingan berikutnya. Namun untuk jangka panjang, itu belum tentu.”

Townsend-Montenegro

Apa yang dikatakan Owen memang benar adanya. Ketika Walcott telah sembuh dari cederanya, belum tentu juga Hodgson akan memainkan Townsend yang kalah pengalaman dari pemain Arsenal tersebut. Apalagi Inggris juga masih punya pemain sayap kanan lain yang unggul dalam hal pengalaman dari Townsend seperti James Milner.

“Satu pertandingan bagus bukan berarti kamu bisa memenangi persaingan. Tapi hal itu adalah nilai positif bagi Andros. Dalam pertandingan internasional, tim memang butuh seseorang yang bisa memecah pertahanan ketat lawan, dan kami beruntung punya Andros saat ini.”

Well, bisa menjawab tantangan yang diberikan Owen, Andros?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda