Scroll to Top

Cuti Bersama 2013, Banyak Pekerja Mudik Menggunakan Kereta Api

By C Novita / Published on Monday, 14 Oct 2013

cuti bersama 2013

Masa cuti bersama yang jatuh pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2013, atau sehari menjelang Hari Raya Idul Adha hari Selasa 15 Oktober 2013 kali ini banyak dimanfaatkan oleh para pekerja dan pegawai negri sipil untuk mudik.

Libur panjang yang diawali hari Sabtu kemarin memang tak disia-siakan oleh mereka untuk kembali bertemu keluarga di kampung. Apalagi bagi sebagian orang, Hari Raya Qurban adalah saat yang tepat untuk berbagi rejeki berupa hewan Qurban yang akan dinikmati bersama keluarga dan tetangga di tempat mudik.

Hal tersebut terlihat pada antusias calon penumpang yang telah memesan tiket kereta api sejak jauh-jauh hari dari kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Kota tujuan para pemudik itu antara lain Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Madiun, Surabaya, dan berbagai kota lain di pulau Jawa.

Beberapa kereta ekonomi semisal Gaya Baru Malam tujuan Surabaya, dan Bengawan tujuan Solo bahkan telah terjual habis tiketnya mulai dari tanggal 11 hingga 15 Oktober 2013 nanti, demikian dilansir oleh Suaramerdeka.

Sedangkan untuk kereta kelas komersial semisal Argo Lawu, KA Bima, Gajayana, dan kereta kelas bisnis seperti Bogowonto dan KA Sawunggalih Malam, hanya menyisakan beberapa tiket saja, demikian seperti hasil pemantauan penjualan ticketing secara online.

Bagi Anda yang tak kebagian tiket kereta api dan masih ingin mudik memanfaatkan momen cuti bersama 2013 ini, maka jangan khawatir. Masih banyak pilihan alternatif untuk mudik menuju kampung halaman seperti menggunakan angkutan darat bis dan juga pesawat terbang.

 

Pic: Kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda