Scroll to Top

Advan Vandroid S5E Siap Hadang Mito Fantasy di Kelas Rp 1 jutaan

By Ditya / Published on Monday, 14 Oct 2013
Advan Vandroid S5E
Advan Vandroid S5E

Merek lokal Advan telah secara resmi meluncurkan smartphone dengan layar 5 inci dengan harga yang terjangkau, yakni Advan Vandroid S5E yang dijual dengan harga Rp 1,2 juta. Melihat harga yang ditawarkan, Advan tampaknya memposisikan Vandroid S5E ini untuk menjegal Mito Fantasy A50.

Advan menyebut smartphone Vandroid S5E ini dengan julukan 1000% Tablet, 100% Smartphone yang mungkin menunjukkan bahwa produk Vandroid S5E ini adalah sebuah phablet. Namun, smartphone masa kini juhga telah banyak yang menawarkan layar 5 inci. Sedangkan phablet masa kini mulai merambah layar 5,5 inci atau lebih besar.

Dapur pacu utama smartphone Advan Vandroid S5E ini disokong oleh chipset MediaTek MT6572 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX 531 dan didukung oleh memori RAM sebesar 512MB.

Smartphone Advan Vandroid S5E ini datang dengan layar sentuh berukuran besar, yakni 5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel. Layar Advan Vandroid S5E yang berukuran besar ini membuatnya pantas disebut phablet. Sayangnya resolusi yang diusungnya kurang tinggi, mungkin qHD adalah resolusi yang pas untuk layar 5 inci.

Smartphone Advan Vandroid S5E ini cukup percaya diri dengan mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dan didukung dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, dan GPS. Vandroid S5E ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1550mAh.

Sektor kamera, smartphone Advan Vandroid S5E ini dibekali dengan dua kamera, yakni kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Sedangkan kamera dapan menggunakan resolusi VGA.

Salah satu kelebihan smartphone Advan Vandroid S5E ini adalah hadirnya fitur TV tuner analog yang memungkinkan pengguna menyaksikan acara televisi dimanapun tanpa mengurangi pulsa atau kuota data.

Credit image: CHIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda