Scroll to Top

Mes & Stadion Persib Di Renovasi, Dispora Bandung Siapkan Rp1,25 Miliar

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 14 Oct 2013

Dispora kota Bandung sepertinya telah memiliki program untuk memperbaiki fasilitas Persib. Diantaranya adalah renovasi mes dan stadion yang ditargetkan selesai hingga awal Desember tahun ini. Lantas berapakah dana yang dipersiapkan?

Persib memang sedang mempersiapkan diri untuk mengarungi musim kompetisi 2013/2014. Selain mempersiapkan pemain, fasilitas pun akan diperbaiki agar dapat menunjang prestasi dan kenyamanan tim.

Rencananya proses renovasi yang ditargetkan selesai hingga awal Desember ini, mencakup hampir semua aspek kecuali konstruksi bangunan.

Renovasi yang dilakukan mencakup pengecatan ulang, perbaikan sistem saluran air, serta pembenahan sanitasi.

Ketika dimintai konfirmasinya Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Iyan Rusyana membenarkan hal tersebut.

“Renovasi diterapkan tribun penonton, mes pemain dan lahan parkir. Lapangan sepak bolanya juga dihijaukan lagi. Dana yang disiapkan sesuai kontrak yaitu Rp1,25 miliar” tegas Iyan Rusyana seperti yang dilansir situs resmi Persib.

Menurut Iyan Rusyana pihak Persib diberikan keleluasaan dalam penggunaan area mes sebagai tempat tinggal, selama proses renovasi berlangsung.

“Saya sudah koordinasi dengan pihak Persib. Kalau tidak terganggu dengan renovasi ini, kami persilahkan untuk tetap di mes. Perbaikan mes paling hanya menghabiskan waktu satu bulan” pungkasnya.

Di tempat lain saat dimintai konfirmasinya Sekretaris tim Persib, Yudiana mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan apakah mencari tempat baru atau tidak.

Menurut Yudiana meski pun sudah ancang-ancang untuk pindah, manajemen akan mendiskusikan apakah pindah sementara selama renovasi atau langsung menetap.

“Penyewaan mes di Stadion Persib ini bukan hitungan bulan, tapi per musim. Jadi setelah ISL 2013 berakhir dan memasuki ISL 2014 kontrak sewa selesai” ungkap Yudiana.

Yudi mengaku keunggulan mes di Stadion Persib adalah akses yang mudah, mengingat posisinya yang berada di tengah Kota Bandung.

“Jadi untuk kepastiannya masih belum ada, kami masih mendiskusikannya” pungkas Yudiana.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda