Scroll to Top

Samsung Galaxy Chat, Android dengan Keypad QWERTY

By Ditya / Published on Monday, 14 Oct 2013
Samsung Galaxy Chat
Samsung Galaxy Chat

Samsung Galaxy Chat adalah smartphone yang menawarkan keypad QWERTY fisik untuk mengakomodasi pengguna yang membutuhkannya. Smartphone Galaxy Chat besutan Samsung ini memang bukan smartphone keluaran baru. Smartphone yang dirilis di kuartal kedua tahun 2012 ini kini dijual dengan harga Rp 1,3 juta.

Secara umum, desain smartphone Samsung Galaxy Chat ini berbeda dengan kebanyakan smartphone Android lainnya karena smartphone ini mengusung keypad QWERTY dibawah layar touchscreen. Saat ini cukup jarang smartphone Android yang menyertakan keypad QWERTY fisik selain Galaxy Chat.

Apa yang ditawarkan oleh Galaxy Chat? Samsung membekali smartphone Galaxy Chat ini dengan layar sentuh berjenis kapasitif berukuran 3,2 inci dengan resolusi QVGA 320 x 240 piksel berteknologi TFT. Tak hanya itu, layar Galaxy Chat ini juga telah mendukung kemampuan multi-touch.

Sektor dapur pacu, smartphone Samsung Galaxy Chat ini sangat ketinggalan dibandingkan smartphone masa kini karena hanya ditenagai oleh prosesor single-core dengan kecepatan 850MHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Samsung Galaxy Chat menggunakan sistem operasi Android 4.0 ICS yang sudah cukup tertinggal.

Sektor kamera, Samsung Galaxy Chat ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel. Sedangkan sektor konektivitas, Samsung memperkuat Galaxy Chat dengan dukungan Bluetooth, WiFi, HSDPA, A-GPS, dan port microUSB.

Samsung Galaxy Chat ini dibekali dengan memori internal sebesar 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD yang memungkinkan pengguna melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Baru-baru ini muncul Cyrus Chat yang akan menjadi pesaing tangguh smartphone Galaxy Chat dengan kisaran harga yang tak beda jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda