Scroll to Top

Samsung Galaxy Note 3 Developer Edition Disiapkan?

By Ditya / Published on Monday, 14 Oct 2013
Galaxy Note 3
Samsung Galaxy Note 3

Samsung dikabarkan sedang menyiapkan phablet Galaxy Note 3 Developer Edition yang dirancang khusus untuk pengembang aplikasi. Hal ini diketahui setelah sebuah dokumen menunjukkan bahwa Galaxy Note 3 Developer Edition ini kan hadir melalui operator Amerika Serikat, yakni Verizon Wireless.

Apa yang ditawarkan oleh Galaxy Note 3 Developer Edition? Apa bedanya dengan Galaxy Note 3 standar? Secara umum, spesifikasi Galaxy Note 3 Developer Edition ini setara dengan Galaxy Note 3 standar.

Perbedaan utama antara Galaxy Note 3 standar dengan Galaxy Note 3 Developer Edition ini adalah Galaxy Note 3 Developer Edition dirilis dengan bootloader yang telah di-unlock untuk memudahkan pengembang aplikasi mengeksplorasi Galaxy Note 3 Developer Edition.

Spesifikasi Galaxy Note 3 Developer Edition secara umum sama dengan Galaxy Note 3 biasa, yakni menggunakan layar berukuran 5,7 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu, Galaxy Note 3 Developer Edition ini disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 330.

Sektor konektivitas, phablet Galaxy Note 3 Developer Edition ini dipersenjatai WiFi, Bluetooth, GLONASS, NFC, dan MHL 2.0. Tak hanya itu, Galaxy Note 3 juga datang dengan S Pen, Air Gesture, dan beberapa fitur yang tersedia di Galaxy S4.

Phablet Galaxy Note 3 Developer Edition ini mengusung baterai berkapasitas 3200mAh, serta kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus dengaan sensor BSI (BackSide Illumination) yang dilengkapi dengan LED flash, dan Smart Stabilization. Tak lupa, kamera depan juga tersedia dengan resolusi 2 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (12/10/2013), phablet Samsung Galaxy Note 3 Developer Edition ini kabarnya akan dijual dengan harga yang tak beda jauh dengan Galaxy Note 3 standar, yakni US $699 atau sekitar Rp 8 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda