Scroll to Top

Timnas Indonesia U19 Hancurkan Korea Selatan, PSSI: Edan!

By Aditya / Published on Monday, 14 Oct 2013

timnas indonesia u19 maldini pali korsel

Timnas Indonesia U19 secara mengejutkan mampu menghancurkan tim kuat Korea Selatan dengan skor 3-2 di laga terakhir babak Kualifikasi Grup G AFC Cup U19. Permainan apik anak-anak Timnas Indonesia U19 tak ayal membuat PSSI terkejut. Bahkan, PSSI menyebut Evan Dimas dan kawan-kawan bermain dengan edan alias luar biasa.

“Edan! Permainan tersebut membuat semua yang menyaksikan pasti larut. Perjuangan anak-anak sungguh luar biasa!” ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta belum lama ini.

Kemenangan atas Korea Selatan membuat Indonesia berhak lolos ke putaran final AFC Cup U19 2014 yang akan digelar tahun depan di Myanmar. Hasil ini tentunya mengejutkan banyak pihak mengingat Korea Selatan bukanlah tim sembarangan.

Korea Selatan sedari mula memang dijagokan mampu keluar sebagai juara Grup G karena di atas kertas, anak-anak negeri ginseng lebih kuat ketimbang Indonesia, Laos, dan Filipina yang juga tergabung di grup yang sama.

Apalagi Korea Selatan menyandang status sebagai juara bertahan di ajang AFC Cup U19. Tak hanya itu, negeri asal Park Ji Sung ini juga menjadi tim yang paling banyak memenangkan AFC Cup U19, yakni sebanyak 12 kali.

Meskipun begitu, anak-anak Garuda Muda ternyata tak gentar menghadapi Korea Selatan. Tiga gol yang dicetak sang kapten Evan Dimas pun menghancurkan mimpi Korea Selatan untuk menjadi juara grup kendati mereka masih tetap lolos ke putaran final AFC Cup U19 2014 sebagai salah satu runner-up terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda