Scroll to Top

Fandi Eko Utomo Berharap Gabung Persebaya ISL

By Aditya / Published on Monday, 14 Oct 2013

fandi eko utomo timnas indonesia

Fandi Eko Utomo dikabarkan diminati oleh Persebaya Surabaya yang akan berlaga di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Punggawa Timnas Indonesia U23 ini sebenarnya masih tercatat sebagai pemain Persela Lamongan. Namun, Fandi Eko Utomo sendiri tampaknya sangat berharap bisa bergabung dengan Persebaya.

Selain karena lahir di Surabaya, Fandi Eko Utomo juga sangat senang apabila bergabung dengan Persebaya. Maklum, ayah Fandi Eko Utomo, yakni Yusuf Ekodono, adalah salah satu legenda hidup tim Bajul Ijo.

“Sebagai arek Surabaya, tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri jika saya bisa bermain untuk Persebaya, mantan klub ayah saya,” ujar Fandi Eko Utomo belum lama ini.

Dapat memperkuat Persebaya Surabaya merupakan salah satu mimpi Fandi Eko Utomo yang didambakannya sejak kecil. Pemain berusia 22 tahun ini tampaknya ingin mengulang sukses sang ayah yang cukup melegenda bersama skuat Green Force di masa lalu.

“Sejak masih kecil, saya memiliki cita-cita bisa bermain untuk Persebaya. Saya ingin membuat bangga Surabaya, kota kelahiran saja,” kata Fandi Eko Utomo.

Namun, keinginan Fandi Eko Utomo ini tidaklah mudah. Pasalnya, pihak Persela Lamongan menegaskan tidak akan melepas pemain mudanya ini ke Persebaya Surabaya meskipun kontrak Fandi Eko Utomo akan habis pada Oktober 2013 mendatang.

Ayah Fandi Eko Utomo, yakni Yusuf Ekodono sendiri pernah memperkuat Persebaya Surabaya dari tahun 1991 hingga 1998 sebelum memutuskan gantung sepatu. Selain itu, selama membela Persebaya, Yusuf Ekodono juga sempat dipanggil ke Timnas Indonesia dan mengemas penampilan sebanyak 5 caps bersama tim Garuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda