Scroll to Top

Sony Xperia Z & Xperia SP Dapat Update Android 4.3 November 2013?

By Ditya / Published on Monday, 14 Oct 2013
Xperia Z
Sony Xperia Z

Smartphone Sony Xperia Z dan Xperia SP dikabarkan akan mendapatkan update Android 4.3 Jelly Bean pada November atau Desember tahun 2013. Beberpa sumber lain juga menyebutkan bahwa kedua smartphone tersebut akan mendapatkan update Android 4.4 KitKat.

Apa yang ditawarkan oleh Android 4.3 Jelly Bean ini? Seperti yang kita ketahui, sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean ini datang dengan pelbagai fitur baru, sebut saja dukungn multi-user dengan restricted profile untuk tablet, Bluetooth Smart, dukungan standar OpenGL ES 3.0, dukungan virtual surround sound, dan banyak lagi.

Kabar kemunculan update Android 4.3 Jelly Bean untuk smartphone Xperia Z dan Xperia SP ini bersumber dari situs XperiaBlog. Situs tersebut menyebutkan bahwa operator seluler asal Perancis telah mengisyaratkan akan merilis firmware baru berbasis Android 4.3 Jelly Bean yang menawarkan tampilan antarmuka yang transparan dan hadirnya extended quick settings.

Smartphone Sony Xperia SP adalah smartphone kelas menengah dengan harga Rp 4 juta yang hadir dengan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean yang nantinya akan melewatkan update Android 4.2.2 Jelly Bean dan langsung loncat ke Android 4.3 Jelly Bean.

Sedangkan Sony Xperia Z adalah smartphone kelas atas yang kini ditawarkan dengan harga Rp 6 jutaan yang awalnya hadir dengan sistem Android 4.1.2 Jelly Bean yang kini mendapatkan update ke Android 4.2.2 Jelly Bean. Kini Xperia Z juga akan mendapat update ke Android 4.3 Jelly Bean.

Seperti yang dilansir dari IBTimes Australia (13/10/2013), selain Xperia Z dan Xperia SP, produk lain seperti Xperia ZR, Xperia ZL, dan Xperia Z Ultra juga dikabarkan akan mendapatkan update Android 4.3 Jelly bean dalam waktu yang tak terlalu lama.

Bagaimana dengan Xperia V, Xperia T, dan Xperia TX? Ketiga tipe ini belum diketahui akan mendapatkan update Android 4.3 Jelly Bean atau tidak. Pihak Sony sendiri saat ini masih bungkam mengenai kabar kehadiran update Android 4.3 Jelly Bean untuk jajaran smartphone andalannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda