Scroll to Top

Indra Sjafri: Malaysia pun Bisa Kami Injak-injak Sekarang!

By Aditya / Published on Monday, 14 Oct 2013

indra sjafri timnas indonesia u19

Kemenangan Timnas Indonesia U19 atas Korea Selatan di laga Kualifikasi Grup G AFC Cup U19 membuat sang pelatih Indra Sjafri senang sekaligus bangga. Menurut Indra Sjafri, dengan mengalahkan Korea Selatan, level tim Garuda Muda saat ini sudah di atas Asia, apalagi Asia Tenggara. Bahkan, Indra Sjafri yakin timnya akan mampu melumat sang musuh bebuyutan, Malaysia, dengan mudah.

Keyakinan Indra Sjafri cukup beralasan. Pasalnya, Korea Selatan yang berhasil dikalahkan anak-anak asuhnya bukanlah tim sembarangan. Sejak awal, tim ini memang dijagokan akan keluar sebagai juara Grup G karena di atas kertas, anak-anak negeri ginseng lebih kuat ketimbang Indonesia, Laos, dan Filipina yang juga tergabung di grup yang sama.

Apalagi Korea Selatan menyandang status sebagai juara bertahan di ajang AFC Cup U19. Tak hanya itu, negeri asal Park Ji Sung ini juga menjadi tim yang paling banyak memenangkan AFC Cup U19, yakni sebanyak 12 kali.

Maka itu, tidaklah berlebihan jika Indra Sjafri sangat gembira dan berbangga hati setelah Timnas Indonesia U19 mampu mengalahkan tim sekuat Korea Selatan. Level Evan Dimas dan kawan-kawan saat ini sudah jauh lebih tinggi dari yang diduga.

”Tim sesama Asia bukan lawan kami. Korea Selatan saja yang juara Piala AFC sudah kami kalahkan. Malaysia pun bisa kami injak-injak sekarang. Sementara Timor Leste, jelas bukan lawan kami,” tandas Indra Sjafri seperti dikutip dari Bola.Net, belum lama ini.

“Saya akan berdiskusi dengan Badan Tim Nasional (BTN) untuk mencari lawan tanding asal Eropa,” lanjut pelatih asal Sumatera Barat ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda