Scroll to Top

Lionel Messi Terlalu Dibela Wasit

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 14 Oct 2013

Lionel Messi Terlalu Dibela Wasit

Lionel Messi dianggap oleh mantan penyerang Kolombia, Faustino Asprilia, terlalu dilindungi wasit dari setiap tackle yang menerjangnya. Asprilia menyebut, kehidupan para striker di masanya, lebih berat daripada yang dialami penyerang mana pun di era sepakbola yang sekarang.

“Ketika saya masih bermain, para penyerang tidak mendapatkan proteksi berlebihan dari wasit seperti yang terjadi sekarang. Sebagai contoh, ketika seseorang (pemain belakang lawan) melanggar Lionel Messi saat ini, seluruh dunia akan menangis dan ribut berkomentar,” kata Asprilia kepada La Gazzetta dello Sport.

Pria yang pernah bergabung dengan klub Serie-A, Parma ini, kemudian membandingkan kenyataan sekarang dengan eranya dahulu. Katanya, “Saya tidak ingat seseorang mengeluh kala bek lawan menghajar saya, Gabriel Batistuta, tau Marco Van Basten.”

“Hidup bagi para penyerang, lebih mudah dewasa ini. Tidak ada pemain belakang yang sekelas dengan Franco Baresi dan Pietro Vierchowod yang harus dihadapi. Saya masih memiliki mimpi buruk tentang dua orang ini.”

Faustino Asprilia yang juga pernah memakai jersey Newcastle United, tidak hanya mengupas proteksi wasit kepada para penyerang dan kurangnya pemain belakang yang tangguh. Ia juga menyindir banyak pemain yang mendapatkan gaji mentereng meski kualitasnya pas-pasan.

“Tentunya, saya mendapatkan uang yang banyak. Tapi, tak sedikit pun mendekati gaji para pemain era ini. Bahkan, dewasa ini, seorang pemain yang buruk, mendapatkan gaji perbulan yang setara dengan gaji (Marco) van Basten dalam setahun. Padahal, saya hanya sedikit melihat, para pemain yang levelnya mendekati Van Basten era ini,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda