Scroll to Top

Timnas Indonesia U19: Yabes Roni Malaifani Senang Bersaing dengan Maldini Pali

By Aditya / Published on Monday, 14 Oct 2013

Yabes Roni Malaifani Timnas Indonesia U19

Yabes Roni Malaifani adalah nama baru di skuat Timnas Indonesia U19. Di tim Garuda Jaya, ia harus bersaing dengan Maldini Pali untuk memperebutkan posisi utama sayap kanan Timnas Indonesia U19. Meskipun begitu, Yabes Roni Malaifani justru senang berkompetisi dengan Maldini Pali yang lebih kenyang pengalaman dan jam terbang ketimbang dirinya.

“Maldini terbang dari Uruguay, beta (saya) terbang dari Alor,” seloroh Yabes Roni Malaifani sambil bercanda saat ditanya mengenai persaingannya dengan Maldini Pali belum lama ini.

Ya, Maldini Pali adalah salah satu pemain Timnas Indonesia U19 yang tergabung di tim SAD Indonesia yang mengikuti kompetisi reguler di Uruguay. Sedangkan Yabes Roni Malaifani merupakan talenta muda berbakat asal Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang belum lama ini ditemukan oleh pelatih Indra Sjafri.

maldini pali timnas indonesia u19
Maldini Pali

Sejatinya, pesaing Yabes Roni Malaifani di sayap kanan Garuda Jaya bukan hanya Maldini Pali seorang. Ada satu nama lagi yang kerap menempati posisi itu, yakni Dinan Yahdian Javier. Sama seperti Maldini Pali, Dinan Yahdian Javier juga merumput di Uruguay bersama tim SAD Indonesia.

Selama ini, Maldini Pali dan Dinan Yahdian Javier selalu bergantian mengisi sektor sayap kanan Timnas Indonesia U19. Sedangkan Yabes Roni Malaifani baru dua kali diturunkan pelatih Indra Sjafri, itu pun sebagai pemain pengganti.

Namun, talenta si bocah ajaib dari Alor ini langsung terlihat. Saat menggantikan Dinan Yahdian Javier di laga Indonesia kontra Filipina, Yabes Roni Malaifani mampu mencetak gol yang menggenapkan kemenangan Indonesia menjadi 2-0. Sedangkan saat melawan Korea Selatan, ia hanya dimainkan sesaat menjelang laga usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda