Scroll to Top

MotoGP 2013: Inilah Syarat Agar Marc Marquez Bisa Kunci Gelar Juara di Australia

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 15 Oct 2013

Marc Marquez

Hasil finis di posisi kedua dalam lanjutan ajang balap MotoGP musim 2013 di Sirkuit Sepang Malaysia lalu memberikan tambahan 20 angka krusial bagi Marc Marquez untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen kejuaraan.

Berkat tambahan angka tersebut Rookie fenomenal yang juga kerap menciptakan kontroversi itu bisa saja langsung mengunci gelar juara dunia MotoGP musim 2013 pada seri selanjutnya di Phillip Island Australia.

Namun itu tidak akan berjalan mudah melainkan Marquez harus memastikan sejumlah skenario berjalan ke arah yang ia kehendaki. Sebab skenario tersebut melibatkan dua rival terdekat Marquez saat ini di klasemen kejuaraan.

  • Syarat pertama adalah Marquez harus memenangi seri Phillip Island Australia dan ia harus memastikan bahwa Jorge Lorenzo tidak finis lebih baik dari posisi ketiga.
  • Syarat Kedua ¬†adalah Marquez selesai di posisi kedua sedangkan Lorenzo tidak boleh finis lebih baik dari posisi kelima dan rekan satu timnya, Dani Pedrosa, tidak selesai di tempat pertama.
  • Syarat Ketiga adalah Marquez finis di posisi ketiga sementara Lorenzo tidak boleh finis lebih baik dari posisi kedelapan dan Pedrosa tidak boleh menang.
  • Syarat Keempat adalah Marquez finis di posisi keempat sementara Lorenzo tidak boleh finis lebih baik dari posisi ke-11 dan Pedrosa tidak boleh finis di posisi satu atau dua.
  • Syarat Kelima adalah Marquez finis di posisi kelima sementara Lorenzo tidak finis lebih baik dari posisi ke-13 dan Pedrosa tidak finis di podium.
  • Syarat Keenam adalah Marc Marquez finis di posisi keenam sementara Lorenzo tidak finis lebih baik dari posisi ke-14 dan Pedrosa tidak finis di podium.
  • Syarat Ketujuh adalah Marquez finis di posisi ketujuh sementara Lorenzo tidak finis lebih baik dari posisi ke-15 dan Pedrosa tidak finis di podium.
  • Syarat Terakhir adalah Marquez finis di posisi kedelapan sementara Lorenzo gagal finis di area angka dan Pedrosa tidak finis di posisi empat besar.

Apabila salah satu dari delapan skenario di atas berjalan, maka Marquez akan menjadi rookie pertama yang berhasil merengkuh gelar juara dunia kelas premier di musim debutnya sejak era Kenny Roberts 35 tahun lalu tepatnya di tahun 1978.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda