Scroll to Top

Xavi Hernandez: Barcelona Akan Tetap Juara Tanpa Saya!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 15 Oct 2013

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez menegaskan bahwa Neymar bukanlah seorang ahli diving. Selain itu, ia juga meyakini, apa pun yang terjadi padanya, Barcelona akan tetap selalu meraih kemenangan.

Xavi yang kontraknya masih tersisa tiga tahun lagi, mengkritik pers asal Madrid (Marca) yang baginya, melakukan kampanye hitam untuk menyudutkan Neymar. Selama ini, sejak Neymar berlabuh ke Barcelona, memang banyak keluhan tentang aktingnya untuk mendapatkan hadiah tendangan penalti atau tendangan bebas.

Kata Xavi kepada RAC1, “Seluruh fokus tertuju pad Neymar. Tapi dia tidak berakting atau melakukan diving. Tuduhan semacam ini muncul karena kami memiliki banyak musuh. Orang-orang di Madrid selalu mencari hal-hal yang tidak disukai, kemudian menempelkan label tertentu pada seorang pemain (dari Barcelona).”

Tentang Neymar yang dianggap media mudah jatuh oleh desakan pemain lawan, Xavi menunjukkan kekagumannya. Menurut sang jenderal lapangan tengah, “Neymar memiliki skill untuk menjadi bintang besar. Kami beruntung memilikinya.”

Tidak hanya itu, Xavi Hernandez juga merespons ucapan Jorge Valdano. Sebelumnya, legenda Real Madrid berkomentar bahwa Barca sangat membutuhkan peran Xavi di lapangan. Pria yang juga merupakan kapten kedua kubu Camp Nou, membantahnya dengan berkata, “Barcelona akan tetap menang dan bermain apik meski tanpa saya, Tidak ada yang tak tergantikan di tim ini.”

Xavi menunjuk ada enam hingga tujuh pemain muda klub Catalan yang siap mekar di kemudian hari. Namun, “Barca tidak boleh mencari pengganti saya secara langsung. Upaya semacam ini akan membuat pemain yang mengambil alih posisi saya, semakin tertekan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda