Scroll to Top

Sir Alex Ferguson Way, Nama Jalan Baru di Kota Manchester

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 15 Oct 2013

Sir Alex Ferguson Way

Rencana untuk menjadikan nama Sir Alex Ferguson menjadi nama jalan akhirnya kesampaian juga. Senin (14/10/2013) bertempat di depan Stadion Old Trafford, telah dilangsungkan acara seremoni perubahan nama jalan dari Water’s Reach menjadi Sir Alex Ferguson Way.

Bulan lalu, Dewan Wilayah Trafford, Manchester, memang tengah menggodok rencana perubahan nama jalan tersebut. Tujuannya satu, yakni ingin memberi penghormatan lebih kepada Fergie yang telah memberikan banyak gelar semasa 26 tahun menukangi Manchester United.

“Ini adalah suatu kehormatan nama saya bisa dijadikan nama jalan. Kamu tentunya dulu tak pernah berharap mendapat sesuatu seperti ini. Mungkin ini adalah rangkuman 26 tahun kisah saya bersama Manchester United yang mana menjadi perjalanan hebat dalam karier saya. Dan bagi saya semua berakhir disini saat saya ikut merilis nama jalan ini: Sir Alex Ferguson Way,” jelas Fergie.

“Saya sangat bangga dengan hal itu dan bangga dengan semua orang yang tergabung dengan klub. Saya ingin berterimakasih pada Manchester United yang melantik saya 26 tahun lalu. Itu adalah sesuatu yang hebat dalam hidup saya saat menerima tantangan itu. Dan sekarang, disini lah kita semua berada.”

“Saya ingin berterimakasih pada semua yang datang kesini. Teman saya, keluarga, istri, dan bos. Terima kasih sudah datang, terima kasih juga untuk walikota dan Dewan Wilayah Trafford untuk penghormatan ini. Ini semua sungguh brilian.”

Dengan ini, maka Fergie mengikuti jejak Sir Matt Busby yang namanya juga dijadikan nama jalan di Manchester. Pada 1993 silam, nama Warwick Road North memang diganti menjadi nama salah satu legenda United tersebut.

Selain itu, penghargaan ini merupakan yang ketiga yang diterima Fergie. Sebelumnya, ia sudah dibuatkan patung diluar Old Trafford serta namanya dijadikan salah satu tribun di stadion, yakni Sir Alex Ferguson Stand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda