Scroll to Top

Indra Sjafri: Pemain Timnas Indonesia U19 Belum Aman!

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 15 Oct 2013

indra Sjafri timnas indonesia u-19

Pelatih Indra Sjafri secara tegas mengatakan jika skuad Timnas Indonesia U-19 masih bisa mengalami perubahan, jelang putaran final Piala Asia di Myanmar tahun depan. Bahkan seorang Evan Dimas pun bisa dicoret, seandainya tidak bisa mempertahankan performa terbaiknya.

Timnas Indonesia telah memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2014, berkat kemenangan 3-2 atas Korea Selatan Sabtu 12 Oktober 2013.

Selanjutnya Indra Sjafri akan berdiskusi dengan Badan Tim Nasional (BTN), mengenai jadwal seleksi dan pemusatan latihan jelang turnamen tersebut.

“Jelang Piala Asia U-19 2014 kami akan kembali membuka seleksi dan pemusatan latihan. Waktu dan tempat masih belum ditentukan, tergantung hasil diskusi dengan BTN” ungkap Indra Sjafri Minggu 13 Oktober 2013.

Indra juga mengatakan jika sistem promosi degradasi pemain di skuad Timnas U-19 tetap akan diberlakukan dalam pemusatan latihan mendatang.

Itu berarti tidak ada jaminan pasti terpilih bagi pemain yang saat ini telah menjadi skuad inti, termasuk pemain sekelas Evan Dimas.

“Bahkan kalau Evan mengalami penurunan permainan bisa kami coret. Begitu pula dengan pemain-pemain kunci lain seperti kiper Ravi Murdianto” tegas Indra Sjafri.

Dalam memilih pemain, Indra Sjafri memiliki beberapa kriteria penilaian. Diantaranya dengan mempertimbangkan empat aspek.

“Kami memilih pemain dengan kualitas yang tinggi. Ada empat aspek yang harus dipenuhi oleh para pemain mulai dari fisik, kecerdasan, mental, hingga teknik. Semuanya harus sesuai standar” pungkas Indra Sjafri.

Indra juga siap untuk kembali blusukan ke seluruh penjuru nusantara, demi mendapatkan pemain Timnas Indonesia yang memiliki semangat juang dan motivasi tinggi. Selamat bertugas Indra Sjafri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda