Scroll to Top

9 Gol Indah Timnas Indonesia U19 Selama Kualifikasi AFC 2014

By Aditya / Published on Tuesday, 15 Oct 2013

timnas indonesia u19 gol

Timnas Indonesia U19 memastikan lolos ke putaran final setelah keluar sebagai juara Grup G di babak Kualifikasi AFC Cup 2014. Tak hanya tampil perkasa dengan memenangkan seluruh laga, Evan Dimas dan kawan-kawan juga menorehkan gol-gol indah selama babak kualifikasi yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Inilah 9 gol indah Timnas Indonesia U19 selama Kualifikasi AFC 2014.

Gol indah pertama tim Garuda Jaya lahir lewat gol cepat Muchlis Hadi Ning Syaifulloh di menit 10 saat menghadapi Laos di laga perdana. Memanfaatkan tendangan bebas sang kapten Evan Dimas dari sisi kanan pertahanan Laos, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh menyambut bola dengan tandukan brilian dan gol!

Muchlis Hadi Ning Syaifulloh kembali mencetak gol indah untuk Timnas Indonesia U19. Lagi-lagi berawal dari assist Evan Dimas, kali ini dengan umpan terobosan, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang sudah lolos dari jebakan offiside mencungkil bola hingga melewati kepala kiper lawan dan masuk dengan mulus ke gawang Laos pada menit 51.

Gol indah ketiga Timnas Indonesia U19 melawan Laos dicetak oleh pemain pengganti Paulo Oktavianus Sitanggang. Usai mengecoh pemain belakang Laos, ia menghujamkan tendangan geledek yang berbuah gol ketiga untuk tim Garuda Muda 10 menit sebelum laga usai. Evan Dimas menjadi pencetak gol indah keempat melalui serangan kilat yang membuat skor akhir Indonesia vs Laos menjadi 4-0.

Di laga kedua antara Indonesia vs Filipina, giliran Muhammad Hargianto yang menyumbangkan gol kelima bagi timnas selama babak kualifikasi. Gelandang asal Jakarta ini mencetak gol cantik lewat tendangan keras terarah di menit 25. Gol keenam lahir dari aksi pemain baru Yabes Roni Malaifani melalui penetrasinya yang kemudian dituntaskan menjadi gol dari sektor sayap kanan, skor akhir 2-0 untuk Indonesia atas Filipina.

Gol indah ketujuh, kedelapan, dan kesembilan Timnas Indonesia U19 semuanya lahir dari kaki Evan Dimas. Menghadapi Korea Selatan di laga pamungkas, Evan Dimas 3 kali membobol gawang sang juara bertahan lewat proses yang hampir sama, yaitu bermula dari serangan sayap, baik kanan maupun kiri, yang dihuni oleh Maldini Pali dan lham Udin Armaiyn. Skor akhir Indonesia vs Korea Selatan 3-2.

Ingin melihat lagi 9 gol indah Timnas Indonesia U19 selama Kualifikasi AFC Cup 2014? Klik tautan video di bawah ini:

http://www.youtube.com/watch?v=JED0Ftn4aQ8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda