Scroll to Top

Kiper Persib Kemungkinan Kawal Timnas Indonesia Hadapi Cina

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 15 Oct 2013

I Made Wirawan Persib Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan menggelar pertandingan menghadapi Cina (China), dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Asia. Ketidakhadiran Kurnia Meiga di posisi penjaga gawang, setidaknya membuat kiper Persib I Made Wirawan kemungkinan besar tampil sejak menit pertama.

Sebagai penjaga gawang Persib, Made memang dianggap lebih berpengalaman mengawal mistar Timnas Indonesia dibandingkan dua penjaga gawang lainnya yakni Choirul Huda dan Jandia Eka Putra.

Ketika dimintai komentarnya, Made sendiri mengaku siap jika kelak diturunkan oleh pelatih Jacksen F Tiago dalam mengawal gawang Garuda.

“Tidak ada Kurnia Meiga, sekarang di posisi penjaga gawang ada tiga pemain. Sebagai pemain harus siap, saya optimis siap memberikan terbaik apabila dipasang oleh pelatih” ungkap Made Wirawan, Senin (14/10/13).

Sementara itu pelatih penjaga gawang Timnas Indonesia, Fabio Muchinel Tepedino telah memberikan pelatihan kepada Made selama menjalani pemusatan latihan di kota Batu Jawa Timur sejak 4 hingga 12 Oktober 2012.

Lantas apa persiapan Made dalam menghadapi Cina? Rupanya mantan penjaga gawang Persiba Balikpapan itu memperkaya informasi dengan melihat video rekaman pertandingan Cina dari Youtube.

Setidaknya menurut Made, itu menjadi bahan pembelajaran baginya supaya dapat mengantisipasi serangan Cina dalam laga di Gelora Bung Karno nanti.

“Persiapan sudah dilakukan sejak di Batu, saya sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan lawan. Pelatih menginstruksikan latihan mengantisipasi bola-bola lambung dan latihan yang lain” tambah Made.

I Made Wirawan juga berharap agar Timnas Indonesia dapat meraih hasil terbaik di pertandingan melawan Cina, guna membuka peluang lolos ke fase berikutnya.

“Makna di pertandingan melawan Cina membela nama bangsa, pemain ingin memberikan yang terbaik” pungkas Made Wirawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda