Scroll to Top

Gaji Indra Sjafri Nunggak 1 Tahun, Akhirnya Dilunasi

By Aditya / Published on Tuesday, 15 Oct 2013

indra sjafri timnas indonesia u19

Keberhasilan mengantarkan Timnas Indonesia U19 meraih gelar juara AFF Cup U19 2013 dan lolos ke putaran final AFC Cup U19 2014 ternyata menjadi berkah bagi Indra Sjafri. Gaji sang pelatih Timnas Indonesia U19 yang telah menunggak selama 1 tahun itu akhirnya dilunasi oleh PSSI.

Indra Sjafri sendiri menegaskan bahwa ia ikhlas mengabdi untuk Timnas Indonesia U19. Bahkan, selama melakukan pencarian dan pemantauan dengan blusukan ke berbagai daerah di Indonesia, pelatih asal Sumatera Barat ini tak jarang harus merogoh kocek sendiri.

“Saya pernah satu tahun tidak digaji, tujuh bulan bekerja tanpa kontrak, tapi ikhlas menjalankan tugas itu. Dari keikhlasan itu, saya bisa menuai hasilnya sekarang,” ujar Indra Sjafri di Jakarta belum lama ini.

Indra Sjafri adalah pelatih Timnas Indonesia di jenjang usia junior sejak lama, bahkan sebelum Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Maret 2013 silam. Saat itu, Badan Tim Nasional (BTN) masih dipegang oleh Bernhard Limbong sebelum diambil-alih oleh La Nyalla Mattalitti.

“Waktu itu saya belum mendapat bayaran dari BTN yang dipegang oleh Limbong. Setelah dipimpin oleh La Nyalla, semua bayaran saya sudah dilunasi,” kata Indra Sjafri.

Pelatih berusia setengah abad ini tidak pernah mau menuntut kepada negara dan PSSI untuk menggajinya. Indra Sjafri hanya ingin semua pihak yang berwenang melihat kinerjanya selama ini, apakah ia berhak memperoleh kompensasi yang layak atau tidak.

“Saya tidak mau bernegosiasi dengan negara. Tinggal negara (setelah melihat kinerja kami) apakah tergerak hatinya untuk kami,” tandas Indra Sjafri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda