Scroll to Top

Jorge Lorenzo Akui Motor Yamaha Kalah Oleh Honda

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 15 Oct 2013

MotoGP 2013 seri kelimabelas yang digelar di Sepang, Malaysia akhir pekan kemarin membawa catatan evaluasi bagi Jorge Lorenzo. Rider asal Spanyol ini semakin berpendapat bahwa Yamaha tidak bisa menandingi kekuatan Honda di balapan tahun ini.

Di tengah upaya untuk memperpendek jarak poin dengan Marc Marquez, Lorenzo justru mengakhiri balapan di posisi ketiga. Lorenzo sempat meraih start yang positif dengan memimpin jalannya balapan. Sayangnya, kemampuan RCV213V milik Dani Pedrosa lebih berbicara ketimbang M1 Lorenzo. Hasilnya, ia harus merelakan posisi pertamanya digusur rider Repsol Honda itu.

Alih-alih mengejar Pedrosa, Lorenzo kembali harus berjibaku dengan rider Repsol Honda lainnya. Marc Marquez terlibat battle sengit dengan Lorenzo. Untuk kali kedua, Lorenzo harus menerima diasapi oleh lawannya.

Pasca balapan, di tengah kesibukannya mengomentari battle-nya dengan Marquez, Lorenzo menyelipkan kalimat yang mengindikasikan kekalahan mesin Yamaha dibanding Honda.

“Itu duel yang bagus. Saya berusaha sebisa mungkin. Saya cuma bisa berusaha memaksanya (Marquez, red.) membuat kesalahan, jadi saya mencobanya di setiap kesempatan. Saya ingin berduel dengan pengereman yang lebih baik karena kami kepayahan dan mustahil melewati mereka dalam kondisi mengerem. Kami cuma bisa menyalip saat ada perubahan arah atau jika mereka melakukan kesalahan,” tutur Lorenzo sebagaimana dilansir Crash.

Kedigdayaan Honda atas Yamaha tidak hanya dirasakan tim Repsol Honda. Di posisi kelima, Alvaro Bautista dari Tim Honda Gresini sukses mengungguli Cal Crutchlow dari Yamaha Tech 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda