Scroll to Top

WD Black Generasi Baru Diluncurkan, Tawarkan Peningkatan Performa

By Ditya / Published on Tuesday, 15 Oct 2013
WD Black
WD Black

Western Digital atau yang sering disebut dengan WD telah meluncurkan generasi baru hard disk WD Black yang menjanjikan peningkatan performa yang signifikan. Hard disk WD Black generasi baru tersebut menggunakan nama seri FZEX dan menggantikan WD Black seri lama, yakni seri FAEX.

Seperti yang kita ketahui, WD Black adalah keluarga hard disk besutan Western Digital yang mengunggulkan sektor performa. Hard disk WD Black FZEX generasi baru ini diklaim mampu memberikan peningkatan performa hingga 48% lebih cepat ketimbang seri sebelumnya.

WD Black FZEX tersedia dalam beberapa varian kapasitas penyimpanan, yakni 4TB, 3TB, 2TB, 1TB, dan 500GB. Western Dogital mengungkapkan bahwa saat ini perusahaannya akan menjual dua seri WD Black untuk menghabiskan stok seri lawas yang nantinya akan digantikan sepenuhnya oleh seri baru.

“WD Black generasi baru dari kami memberikan peningkatan kinerja yang meningkatkan pengalaman bermain PC Anda. Hard disk menawarkan ini kinerja dan fitur yang disempurnakan dari generasi sebelumnya untuk memaksimalkan kinerja sistem,” pernyataan resmi Western Digital.

WD Black generasi baru ini telah didukung fitur Advanced Format dan menghadirkan peningkatkan kemampuan read sekuansial. Model 4TB mampu menghadirkan kecepatan transfer hingga 171MB/s, model 3TB 168MB/s, model 2TB 164MB/s, model 1TB 150MB/s, dan model 500GB mampu menghadirkan kecepatan hingga 150MB/s.

Hard disk WD Black generasi baru ini juga dilengkapi dengan pelbagai fitur khas Western Digital, sebut saja HRC (High Resolution Controller), VCT (Vibration Control Technology), StableTrac, Dynamic Caching Technology, dan prosesor aplikasi dual-core.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (14/10/2013), sampai saat ini belum diketahui berapa harga yang ditawarkan oleh hard disk WD Black seri FZEX ini, tetapi kemungkinan tak jauh beda dengan generasi sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda