Scroll to Top

iPhone 5S Dua Kali Lebih Populer dari iPhone 5C

By Ditya / Published on Tuesday, 15 Oct 2013
iPhone baru
iPhone 5S & iPhone 5C

Smartphone Apple iPhone 5S ternyata dua kali lebih populer dari saudaranya, yakni iPhone 5C. Hal ini diketahui berdasarkan laporan dari lembaga riset Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) yang mengatakan bahwa penjualan iPhone 5S dua kali lebih banyak ketimbang iPhone 5C.

Hasil analisa dari CIRP ini fokus pada penjualan iPhone 5S dan iPhone 5C yang terjadi selama bulan September 2013 atau bulan pertama kedua smartphone ini melenggang ke pasar. CIRP juga mengatakan bahwa perbedaan angka penjualan iPhone 5S dan iPhone 5C ini juga cukup signifikan.

CIRP mengatakan bahwa iPhone 5S telah mampu menarik perhatian konsumen dengan menyumbangkan 64% dari penjualan iPhone bulan September 2013. Sedangkan iPhone 5C harus puas dengan hanya menyumbang 27% penjualan. Sementara itu, iPhone 4S yang saat ini masih dijual mampu menyumbangkan 9%.

CIRP

“Seiring berjalannya waktu, harga ponsel yang lebih rendah cenderung untuk mendapatkan pangsa pasar dari ponsel andalan. Jadi kami berharap bahwa 5C akan mampu membukukan pangsa pasar yang lebih tinggi dari total penjualan iPhone di AS dalam beberapa bulan mendatang, tapi perubahan desain dapat mengubah pasar yang dinamis. iPhone 5C mungkin menarik bagi pembeli yang berbeda dari prestasi iPhone 4S tahun lalu, atau 5S akan tahun ini,” kata Josh Lowitz, pendiri CIRP.

Kedua smartphone terbaru andalan Apple sendiri mengusung konsep dan pasar yang berbeda. iPhone 5C mengusung casing plastik dengan warna-warni cerah untuk membidik pasar remaja. Spesifikasi yang ditawarkan iPhone 5C ini kurang lebih setara dengan iPhone 5 yang ditawarkan dengan harga yang lebih murah.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (14/10/2013), iPhone 5S adalah penerus iPhone 5 yyang sesungguhnya yang datang dengan spesifikasi lebih tinggi, serta fitur canggih seperti TouchID.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda