Scroll to Top

MotoGP 2013: Balapan dari No. 2, Kenapa Valentino Rossi Finish No.4?

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 15 Oct 2013

Harapan besar ditujukan kepada Valentino Rossi dalam gelaran MotoGP 2013, Sepang, Malaysia akhir pekan kemarin. Ekspektasi publik meninggi seiring prestasi Rossi yang meraih start nomor 2 tepat di belakang Marc Marquez. Sayangnya, posisi yang menguntungkan itu tidak membuat Rossi meraih podium. Apa alasan di balik kegagalan Rossi?

Perasaan campur aduk menimpa Valentino Rossi pasca balapan di Sepang. Satu sisi ia bangga dengan kemajuan performa motornya dalam beberapa balapan terakhir, namun kegagalan The Doctor dalam meraih podium seolah meruntuhkan kebanggaan itu.

Salah satu faktor mendasar yang membuat Rossi gagal meraih podium adalah pengereman. Di awal balapan, ia merasakan betul problem itu. Wajar jika ia tidak bisa memanfaatkan start positions nomor dua yang sudah ia raih.

“Saya senang karena akhir pekan ini kami membawa peningkatan set-up dan saya meraih kecepatan dengan ban baru,” tutur Rossi.

“Saya punya masalah hari ini. Di awal balapan saya punya masalah dengan rem depan yang terlalu panas dan menjadi sulit untuk menghentikan motor. Sementara tiga orang di depan sudah sangat cepat. Masalah ini mempersulit saya.”

Pasca balapan Sepang, rekan sesama Yamaha Rosso, Lorenzo mengakui kedigdayaan Honda di lintasan balap. Senada dengan rider Spanyol itu, Rossi pun mengakui kesempurnaan Honda.

“Para rider Honda sangat kuat dan bisa menggunakan ban mereka dengan cara yang lebih baik. Saya dan Jorge merasakan balapan yang sama, ketika kami mulai berjuang dengan ban kami tidak bisa tinggal dengan Honda,” aku Rossi soal perbandingan kekuatan Yamaha dan Honda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda