Scroll to Top

Windows Phone 8 GDR3 Diluncurkan, Dukung Layar HD 1080p & Snapdragon 800

By Ditya / Published on Tuesday, 15 Oct 2013
Windows Phone 8 GDR3
Windows Phone 8 GDR3

Setelah penantian yang cukup panjang, Microsoft akhirnya merilis update sistem operasi Windows Phone 8 GDR3. Fitur utama yang diusung oleh update Windows Phone 8 GDR3 ini adalah dukungan layar resolusi full HD 1080p dan penggunaan chipset quad-core Qualcomm Snapdragon 800.

Seperti yang kita ketahui, sebelum hadirnya update Windows Phone 8 GDR3 ini, sistem operasi Windows Phone 8 hanya mampu mendukung prosesor dual-core dan layar dengan resolusi HD 1280 x 768 piksel seperti yang diterapkan pada jajaran smartphone Windows Phone 8 kelas atas.

Kini Microsoft menambahkan dukungan resolusi layar maksimal hingga full HD atau 1920 x 1080 piksel. tak hanya itu, kehadiran update Windows Phone 8 GDR3 ini juga memungkinkan smartphone Windows Phone menggunakan chipset quad-core seperti Qualcomm Snapdragon 800.

Sektor antarmuka, Windows Phone 8 GDR3 ini kini mendukung 6 live tile di Start Screen, padahal sebelumnya hanya 4 live tile saja. Update Windows Phone 8 GDR3 juga ini menampilkan kemampuan multitasking dan kehadiran tombol “X” untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan.

Tak hanya itu, update Windows Phone 8 GDR3 ini juga membawa membawa fitur baru lainnya, seperti opsi kostum untuk nada SMS, voice mail, email, dan reminder. Update ini juga datang dengan fitur screen rotation lock, ikon untuk kemampuan multitasking, mode Driving, dan perbaikan performa secara umum.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (14/10/2013), update Windows Phone 8 GDR3 ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing terhadap sistem operasi smartphone lainnya seperti Apple iOS dan Android dengan dukungan pelbagai fitur baru dan perbaikan kinerja platform Windows Phone 8.

Kapan update Windows Phone 8 GDR3? Kehadiran update Windows Phone 8 GDR3 ini kabarnya akan tersedia secara global dalam waktu dekat dan akan tersedia secara bertahap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda