Scroll to Top

iPad Mini 2: Casing Lebih Tebal & Kapasitas Baterai Lebih Besar?

By Ditya / Published on Tuesday, 15 Oct 2013
iPad Mini 2
iPad Mini 2

Tablet Apple iPad Mini 2 kabarnya akan mengusung dimensi yang sedikit lebih tebal dan lebar karena dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas yang lebih besar. Informasi mengenai iPad Mini 2 ini berasal dari blog asal Jepang yang sering mengulas produk-produk Apple, yakni Macotakara.

Blog Macotakara tersebut mengatakan bahwa tablet iPad Mini 2 ini tebalnya 7,5mm atau 0,3mm lebih tebal dari iPad Mini generasi pertama. Tak hanya itu, tablet iPad Mini 2 ini juga 0,2mm lebih lebar dari iPad Mini generasi pertama yang saat ini telah beredar di pasar.

Perubahan dimensi tablet iPad Mini 2 ini sebenarnya tidak terlalu signifikan, bahkan mungkin tidak terlalu terlihat. Meningkatnya dimensi tablet iPad Mini 2 ini disinyalir karena tablet iPad Mini 2 ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas lebih besar dari generasi sebelumnya untuk mengakomodasi peningkatan spesifikasi perangkat keras yang diusungnya.

Berdasarkan informasi yang telah beredar sebelumnya, tablet iPad Mini 2 ini akan mengusung layar berukuran 7,9 inci berteknologi Retina Display yang menggunakan resolusi layar yang mungkin setara dengan iPad 4 dan iPad generasi ketiga, yakni 2048 x 1536 piksel.

Sedangkan sektor dapur pacu, iPad Mini 2 akan ditenagai oleh prosesor Apple A7 yang merupakan prosesor 64-bit dual-core ARMv8 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR G6430 dan didukung oleh co-processor M7.

Tak hanya itu, tablet iPad Mini 2 kemungkinan besar akan dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dengan aperture yang lebih besar dari tablet iPad generasi sebelumnya. Ini berarti kualitas hasil fotonya akan lebih baik lagi.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (14/10/2013), tablet iPad Mini 2 kemungkinan akan diluncurkan pada 22 Oktober 2013 mendatang di acara iPad yang digelar oleh Apple. Penasaran? Mari kita tunggu kehadirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda