Scroll to Top

Italia vs Armenia: Ambisi Azzurri Tutup Grup B Tanpa Kekalahan

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 15 Oct 2013

Salah satu laga yang akan digelar dini hari nanti dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 adalah Italia vs Armenia. Azzurri sudah berstatus tim yang lolos ke ajang 2014 di Brazil nanti. Sekalipun demikian, Cesare Prandelli tetap menyimpan ambisi. Ia ingin Italia mengakhiri persaingan Grup B dengan tanpa menelan kekalahan.

Italia tergabung di Grup B bersama Denmark, Bulgaria, Republik Ceko, Armenia, dan Malta. Dari sembilan laga yang sudah dimainkan, Azzurri meraih enam kemenangan dan tiga hasil seri. Untuk menguatkan catatan positif mereka, Italia ingin memulangkan Armenia dengan raihan tripoin.

Dalam laga sebelumnya ketika bertamu ke kandang Denmark, Prandelli melakukan banyak percobaan. Seperti memainkan Del Silvestri di lini belakang, serta memadukan Candreva, Montolivo, Marchisio dan Thiago Motta di barisan lini tengah. Bagaimana dengan laga nanti?

“Kami perlu menang, kami harus menjadi tim unggulan,” tutur Prandelli kepada wartawan.

“Hari ini terlalu banyak gangguan dan itu membuat saya khawatir. Kami menghadapi tim yang masih bisa finis kedua. Armenia dapat mengganggu. Kami harus melakukannya dengan baik. Jangan lupa bahwa mereka memiliki pemain bagus pada serangan balik, dan mereka dapat menempatkan kami dalam kesulitan dengan bola-bola panjang.”

Prandelli kembali akan merombak skuatnya. Ia juga belum bisa memastikan apakah Mario Balotelli masuk dalam starting XI.

“Saya belum menilai beberapa pemain. Tetapi akan ada beberapa perubahan. [Mario] Balotelli? Ini terlalu dini untuk mengatakan apakah dia bermain atau tidak. Dia memiliki masalah perut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda