Scroll to Top

Mario Balotelli Bisa Saja Terbuang dari Skuat Timnas Italia

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 15 Oct 2013

Mario Balotelli bisa saja terbuang dari skuat timnas Italia, demikian tegas Fabio Cannavaro. Mantan bek internasional Italia ini mewanti-wanti juniornya bahwa persaingan striker Azzurri sangatlah ketat.

Peringatan tersebut bukan berarti Cannavaro buta dengan potensi yang dimiliki Mario Balotelli. Si anak bengal ini memiliki skill yang mumpuni sebagai seorang striker. Namun timnas berbeda dengan klub. Di level timnas, tidak ada istilah anak emas. Siapa pun bisa digantikan menyusul performa sang pemain.

Perihal Mario Balotelli, Cannavaro berpendapat striker AC Milan ini berpotensi tergantikan oleh yang lain jika ia masih belum bisa mengendalikan sisi emosionalnya.

“Tim nasional bukanlah sebuah klub,” tutur Cannavaro kepada wartawan.

“Mario adalah pemain yang kuat, tetapi ada banyak pemain yang tersedia untuk tim nasional.”

Hal senada juga diudarakan John Malago yang berdiri selaku presiden CONI. Malago meminta Balotelli semain bersikap dewasa baik di luar mau pun di dalam lapangan.

“Balotelli adalah pemain dengan kemampuan teknis yang besar. Dia harus dibantu supaya dapat melindungi dirinya dari tekanan yang berlebihan, tapi ia tidak bisa mengharapkan bantuan setiap hari sepanjang tahun.

“Mario harus belajar untuk membantu dirinya sendiri.”

Italia akan menjamu Armenia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014. Cesare Prandelli belum bisa memutuskan apakah Balotelli diturunkan dalam laga dini hari nanti.

Italia akan mengunci tanduk dengan Armenia untuk pertandingan persahabatan pada hari Selasa .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda