Scroll to Top

VLC Media Player Sudah Tersedia Untuk Android

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 27 Sep 2011

Kenal dengan VLC Media Player? Atau kamu salah satu penggunanya mungkin? Kamu juga pakai Android? Jika keduanya ya, maka berikut ini bisa jadi kabar gembira, pasalnya, VLC Media Player akan segera hadir untuk Android kamu.

vlc media player di androidVLC Media Player dikenal di kalangan pengguna media player karena dukungannya yang luas, dimana hampir semua jenis format video atau audio bisa diputar di VLC, apalagi VLC juga multi-platform, dan hadir di sistem operasi manapun, contoh Windows, Linux, Mac, BSD dsb (jika tidak ada binari, kamu mungkin harus melakukan compile dulu)

Dan salah satu pengembang/developer akan membawa VLC ke Android. Dia adalah Austen Dicken, salah satu kontributor bagi aplikasi untuk Android, dan kini salah satu proyeknya adalah VLC versi Android.

Austen mengatakan proyeknya ini masih tahap pre-alpha, tapi sudah menunjukkan kemajuan bagus dalam hal fungsi dasar VLC di Android. Di tahap ini, VLC untuk Android terbagi menjadi dua program, karena Android mendukung dua tipe prosesor berbeda, dimana tipenya adalah NEON dan NONEON sehingga kamu pengguna Android perlu tahu tipe prosesor apa yang kamu gunakan di Android kamu jika menggunakan VLC.

Fitur yang sudah didukung saat ini utamanya adalah playback dan fitur dasar lainnya. Untuk aplikasi dengan tahap pre-alpha, aplikasinya cukup cepat dan stabil, dan bagusnya lagi, ini gratis.

Karena tahap yang pre-alpha, maka VLC belum tersedia di Android Market dan belum ada dukungan terhadap aplikasi ini, jadi, kamu tanggung sendiri jika menginstalnya. (via Geek)

One thought on “VLC Media Player Sudah Tersedia Untuk Android”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda