Scroll to Top

BBM for Android Diyakini Tetap Diminati Meski Terus Tertunda

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 15 Oct 2013

BBM Android

BBM for Android yang hingga tiga pekan setelah perilisan resmi tak kunjung diluncurkan, memang telah membuat kecewa banyak pihak. Namun diyakini jika BBM lintas platform ini tetap diminati oleh pengguna smartphone.

Teori ini berkaca pada jumlah perangkat smartphone non Blackberry yang berharga murah. Keberadaannya pun miliki jumlah pengguna yang bahkan jauh lebih besar dari Blackberry itu sendiri.

Arief Pradetya, Division Head Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel optimis akan hal itu. Ia yakin jika BBM lintas platform akan menjaring banyak pengguna smartphone.

“Saya yakin setelah dilepas ke Android dan iPhone akan sangat banyak yang berminat, khususnya pengguna smartphone pemula yang ada di daerah,” ujarnya seperti dikutip dari Liputan6.

Handset Blackberry sendiri dikenal memang tak murah. Harganya pun jauh lebih tinggi dibanding perangkat Android menengah. Jumlah pengguna BBM sendiri hanya sekitar 60 juta orang. Asumsi angka pengguna kian membludak bila melintas platform sah-sah saja.

Jangan lupa jika magnet BBM masih cukup kuat. Bahkan tidak sedikit orang memakai Blackberry karena fitur BBM. Selain itu patut diperhitungkan pula faktor pengguna smartphone baru. Ini yang menurut Arief jadi nilai lebih.

“Nantinya orang yang baru pakai smartphone bisa ikut menikmati BBM di Android yang harganya lebih terjangkau dibanding handset BlackBerry,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda